Jarak Bumi ke Bima Sakti yang Terlihat Sekarang Adalah Masa Lalu 30 Ribu Tahun Saking Jauhnya

Jarak Bumi ke Bima Sakti yang Terlihat Sekarang Adalah Masa Lalu 30 Ribu Tahun Saking Jauhnya

Pusat Galaksi Bima Sakti atau Milky Way yang bisa kita lihat dengan mata telanjang saat cuaca cerah di malam hari-Getty Images-Canva

Lubang cacing yang memiliki kemampuan menyedot cahaya, tentu saja mengacaukan hukum ruang dan waktu yang ada di sana. Waktu berapa lama dan benda seberat apa tidak akan berlaku jika kita berada di lubang cacing.

Karena hukum ruang dan waktu tidak berlaku, maka dalam film-film bernuansa antariksa sering kita lihat, begitu mereka keluar dari lubang cacing dalam beberapa detik saja, tapi bagi orang-orang yang tinggal di planet menganggapnya sudah bertahun-tahun.

Menuju Bima Sakti Lewat Lubang Cacing

Jika kita berasumsi bahwa perjalanan menuju Bima Sakti menggunakan pesawat berkecapatan cahaya atau bahkan warp adalah kemustahilan, maka lebih tidak masuk akal lagi jika Anda berpikir kita bisa melintasinya menggunakan lubang cacing.

BACA JUGA:Benarkah Ukuran Nabi Adam AS Sama Dengan 15 Orang Saat Ini? Simak Faktanya!

Sebab dengan ganasnya lubang cacing yang bsia menyedot apa saja, termasuk cahaya karena aktivitas gravitasinya yang sangat besar, sehingga tidak ada satupun masa yang bisa bertahan darinya.

Sebagai manusia, kita hanya bisa membayangkan teknologi di masa depan, kemungkinan ada alat canggih yang memungkinkan kita melakukan perjalanan antartata surya, antarbintang, bahkan antargalaksi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres