Soal Pedagang Alun-alun Diliburkan untuk Kerja Bakti, Imam Musaechoni : Seharusnya Diapresiasi!

Soal Pedagang Alun-alun Diliburkan untuk Kerja Bakti, Imam Musaechoni : Seharusnya Diapresiasi!

Pedagang di pusat kuliner Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang memilih libur berjualan karena adanya kerja bakti membersihkan shelter, Selasa-Rabu, 5-6 September 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

BACA JUGA:DPRD Desak SE Meliburkan Shelter Tuin van Java Alun-alun Kota Magelang Ditarik

Dia juga mendukung langkah Pemkot Magelang untuk menghidupkan 8 kawasan strategis di Kota Magelang.

Ke-8 kawasan strategis itu meliputi Alun-alun, kawasan Sidotopo, Pasar Rejowinangun, Gelora Sanden, dan lain sebagainya.

Termasuk salah satunya, pembangunan Kawasan Ngesengan, Jalan Tentara Pelajar, yang akan beroperasi pada akhir tahun mendatang.

"Saya harap para pedagang di shelter manapun, dan lokasi manapun untuk sama-sama menjaga kebersihan dan menggencarkan kerja bakti. Karena dengan kebersihan akan membawa kenyamanan para pengunjung sehingga mereka betah," paparnya.

Seperti diberitakan, salah satu Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi menyayangkan surat edaran (SE) dari Disperindag yang meminta supaya pedagang kaki lima (PKL) Tuin van Java dan Angkringan di Alun-alun diliburkan selama dua hari.

BACA JUGA:Pedagang Alun-alun Kota Magelang Diminta Libur Demi Meramaikan Pekan Raya Magelang di GOR Samapta

Menurutnya, perintah untuk meliburkan aktivitas perdagangan di pusat kota tersebut memberikan dampak kerugian hingga ratusan juta.

Muh Harjadi menilai, alasan paguyuban pedagang Alun-alun sepakat libur karena akan diadakan kerja bakti juga tidak masuk akal.

Sebab, idealnya kerja bakti pembersihan kawasan shelter secara teknis hanya membutuhkan beberapa jam saja.

"Ini kebijakan sepihak dan sangat merugikan, terutama PKL dan pedagang angkringan," kata Muh Harjadi, Selasa 5 September 2023.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kuliner Tuin van Java Sugiyarto membenarkan bahwa terkait libur sementara aktivitas kuliner di shelter maupun nonshelter kawasan Alun-alun karena ingin menggelar kerja bakti selama dua hari, Selasa-Rabu, 5-6 September 2023 lalu.

"Termasuk yang angkringan juga biar istilahnya tidak kemeren (iri), biar kompak semuanya bersama-sama melakukan kerja bakti. Karena sudah lama (Tuin van Java) tidak dibersihkan," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Wajib Tahu! 10 Rekomendasi Cafe Dekat Untidar, Cocok Buat Nugas dan Skripsian

Saat ini, para pedagang Tuin van Java dan angkringan Alun-alun sudah mulai berjualan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres