Munculnya Imam Mahdi, Tanda Hari Kiamat yang Sudah Ditunggu

Munculnya Imam Mahdi, Tanda Hari Kiamat yang Sudah Ditunggu

Munculnya Imam Mahdi, Tanda Hari Kiamat yang Sudah Ditunggu--

MAGELANG EKSPRES- Tanda-tanda hari Kiamat sudah disampaikan dalam Al Qur'an dan As Sunnah. Ada Tanda-tanda hari Kiamat yang sudah terjadi, yang sedang terjadi dan yang belum terjadi. Sebagai umat Muslim wajib meyakini bahwa Kiamat pasti terjadi. Kapan? Hanya Allah yang tahu.

Ustadz Abdullāh Roy, dalam kajian HSI Silsilah Ilmiyyah Beriman Kepada Hari Akhir sebelumnya menyampaikan tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi dan sedang terjadi. Diantaranya :

1. Keluarnya nabi-nabi palsu setelah Nabi Muhammad

2. Orang-orang yang dahulunya miskin berlomba-lomba dalam membangun bangunan

3. Disandarkannya pekerjaan kepada orang yang tidak berhak

4. Salam hanya untuk orang yang dikenal

BACA JUGA:4 Tanda-tanda Hari Kiamat yang Dapat Ditemui di Sekitar Kita

Kemudian Ustadz Abdullāh Roy melanjutkan dengan menjelaskan tentang tanda-tanda hari kiamat yang belum terjadi. Diantaranya adalah keluarnya Imam Mahdi. Ini salah satu tanda-tanda hari kiamat yang sudah ditunggu. Namun masih ada tanda-tanda hari kiamat lain yang belum terjadi.

Rasulullah bersabda :

لَوْ لَمْ يَبْقَ مِنَ الدُّنْيَا إِلاَّ يَوْمٌ – قَالَ زَائِدَةُ فِى حَدِيْثِهِ – لَطَوَّلَ اللهُ ذَلِكَ اليَوْمَ ثُمَّ اتَّفَقُوا حَتىَّ يَبْعَثَ فِيْهِ رَجُلاً مِنِّي – أَوْ مِنْ أَهْلِ بَيْتِي يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِي وَاسْمُ أَبِيْهِ اسْمَ أَبِى. زَادَ فِي حَدِيْثِ فِطْرٍ: يَمْلأُ اْلأَرْضَ قِسْطًا وَعَدْلاً كَمَا مُلِئَتْ ظُلْمًا وَجَوْرًا

Seandainya tidak tersisa dunia ini kecuali satu hari saja niscaya Allah akan memanjangkan hari tersebut sehingga Allah mengutus seseorang yang berasal dari keluargaku yang namanya sama dengan namaku dan nama bapaknya sama dengan nama bapakku.

Dia akan memenuhi bumi dengan keadilan setelah sebelumnya dipenuhi dengan kedzoliman (Hadits hasan shahih riwayat Abu Dawud)

Dalam hadits yang lain beliau Rasulullah mengatakan :

الْمَهْدِيُّ مِنِّي، أَجْلَى الْجَبْهَةِ أَقْنَى اْلأَنْفِ، يَمْلَأُ اْلأَرْضَ قِسْطًا وَعَدْلاً كَمَا مُلِئَتْ جَوْرًا وَظُلْمًا يَمْلِكُ سَبْعَ سِنِيْنَ

Al-Mahdi adalah dari keluargaku. Luas dahinya, mancung hidungnya, akan memenuhi bumi dengan keadilan setelah bumi ini penuh dengan kedzoliman dan akan berkuasa selama tujuh tahun (Hadits hasan shahih riwayat Abu Dawud)

BACA JUGA:Hukum Memakai Jimat Kalung Bertulisan Ayat Al Qur’an Menurut Ulama, Haram atau Tidak ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: