Kementan Dukung Susu Produksi P4S Kampung Susu Randuacir Salatiga Mendunia

Kementan Dukung Susu Produksi P4S Kampung Susu Randuacir Salatiga Mendunia

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi saat berkunjung kerja ke P4S Kampung Susu, Randuacir, Kota Salatiga, Jawa Tengah , Kamis (28/9).--

Tim diterima oleh ketua P4S Kampung Susu, Hery Harso dan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Salatiga Henni Mulyani. Hadir anggota P4S, Petani dan Penyuluh di wilayah sekitar Randucir, kecamatan Argomulyo.

Kepala Badan berkesempatan berkeliling di area peternakan. Dedi mengapresiasi P4S yang telah menerapkan integrated farming, manajemen limbah yang diproses manjadi pupuk kandang dan pupuk cair, yang bernilai ekonomis dimana selain mendapatkan keuntungan dari produk utama juga mendapat dari pemanfaatan kotoran ternak dan urin sapi.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Salatiga, Henni Mulyani, mengatakan Kota Salatiga tetap berkomitmen dalam sektor pertanian, dengan kondisi wilayah pertanian yang terdampak Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol banyak lahan yang alih fungsi, kita tetap optimalkan yang ada.

"Adanya Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) juga berdampak terhadap peternak di wilayah kita, namun semua pada akhirnya kita dapat atasi," ujarnya.

Ketua P4S Kampung Susu Hery Harso, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Kepala BPPSDMP.

“Terima kasih atas kunjungan nya dan motivasi yang diberikan, semoga apa yang disampaikan dan semangat pemenuhan kebutuhan pangan, dari Salatiga untuk dunia dapat terwujud” tandas Hery. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementrian pertanian