Relawan Mas Gibran dan Komunitas Lintas Agama Magelang Sepakat Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Relawan Mas Gibran dan Komunitas Lintas Agama Magelang Sepakat Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Relawan Mas Gibran bersama Komunitas Lintas Agama se-Magelang Raya menggelar dikusi politik dan terjalin kesepahaman untuk menjaga Pemilu 2024 berlangsung secara aman dan damai di Magelang-NUR IMRON ROSADI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Relawan Mas Gibran Magelang Raya menggelar silaturahmi dengan Komunitas LIntas Agama se-Magelang Raya, Rabu 11 Oktober 2023.

Upaya ini dimaksudkan agar pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, berlangsung aman, damai, dan kondusif, terutama di Kota dan Kabupaten Magelang.

Koordinator Relawan Mas Girab Magelang Raya, Irwan mengatakan, pihaknya memilih bersilaturahmi dengan Komunitas Lintas Agama se Magelang Raya, untuk bersama-sama menciptakan suasana damai jelang kontestasi politik 2024.

Acara dihadiri sejumlah perwakilan agama dari Islam, Kristen, Katolik, dan Hindu.

"Silaturahmi ini sebagai upaya dan harapan kita semua bahwa jalannya pesta demokrasi yang tinggal menunggu hari ini bisa berjalan damai, aman, dan kondusif," kata Irwan.

BACA JUGA:Milenial dan Gen Z Tempuran Magelang Doakan Mas Gibran Maju di Kontestasi Politik 2024

Menurut Irwan, jalannya pesta demokrasi yang tertib dalam sejumlah kalangan dan organisasi akan mudah diikuti seluruh komponen masyarakat.

Pihaknya berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan sukses, aman, damai, dan kondusif, sehingga cita-cita bangsa menjadi Indonesia Maju dapat terwujud.

Sebelumnya, Relawan Mas Gibran Magelang Raya termasuk yang paling gencar melakukan berbagai kegiatan seperti doa bersama, dan sosialisasi pemilu damai.

Relawan pendukung sosok Mas Gibran, Walikota Solo tersebut sebagian besar beranggotakan anak-anak muda dari kalangan Milenial hingga Gen Z.

BACA JUGA:Relawan Gibran Magelang Latih Puluhan Anak Muda Tangkap Peluang Bisnis Karangan Bunga

Sehari sebelumnya, relawan Mas Gibran, menyambangi kalangan pemuda pemudi di Tempuran, Kabupaten Magelang.

Selain doa bersama, para relawan juga menyosialisasikan dan mengajak semua pihak agar menjaga kondusivitas menjelang pelaksanaan kontestasi politik 2024.

"Kegiatan kami berfokus terhadap masyarakat di semua kalangan, yang intinya agar terciptanya situasi damai, aman, dan kondusif, meski ketegangan politik rawan terjadi, menjelang Pemilu 2024," ucap Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres