Di Kota Magelang, 15 PPPK Ini Diloloskan Meski Nilai Tak Penuhi Passing Grade

Di Kota Magelang, 15 PPPK Ini Diloloskan Meski Nilai Tak Penuhi Passing Grade

-- Sebanyak 396 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Magelang dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa 31 Oktober 2023, di Pendopo Pengabdian-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebanyak 396 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Magelang dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa 31 Oktober 2023, di Pendopo Pengabdian.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyebutkan, dari 396 PPPK tersebut terdiri dari 15 orang PPPK hasil optimalisasi seleksi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Formasi Tahun 2022 Pemkot Magelang.

"PPPK yang baru saja dilantik saya harapkan bisa segera beradaptasi juga jangan suka mengeluh dalam menghadapi tantangan," kata dr Aziz.

BACA JUGA:Sudah Banyak yang Mencoba, Ini Dia 5 Tips Lolos Seleksi CASN PPPK

Ia menjelaskan bahwa yang dibutuhkan masyarakat adalah pegawai yang tangkas  dan kreatif mencari solusi. Selain itu, juga tidak keberatan melakukan upaya perbaikan secara terus menerus.

"Terus optimis, sekarang jabatan terendah tapi jangan khawatir PPPK bisa menduduki jabatan eselon II. Bekerja yang terpenting adalah disiplin, jujur, dan bisa jadi teladan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Data dan Mutasi BKPSDM Kota Magelang Sutino menyebutkan, dari 396 PPPK, sebanyak 15 di antaranya adalah hasil optimalisasi dari seleksi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Formasi 2022.

BACA JUGA:HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

"Ada 15 PPPK yang ketika mengikuti seleksi kemarin sebenarnya nilainya tidak lolos passing grade. Namun, karena formasinya masih kosong tanpa pelamar, sehingga dipilih untukm nilai tertinggi," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa secara aturan maka diperbolehkan kebijakan agar formasi yang kosong itu diisi oleh peserta seleksi yang nilainya tertinggi.

"Mereka kemudian diminta untuk mengisi formasi sesuai yang dilamar antara lain jabatan Pranata Komputer, Perencana, dan Paramedik Veteriner," sebut Sutino.

BACA JUGA:Setelah Futsal, Ini Dia Rangkaian Kemeriahan Fantasy Cup Untidar Magelang 2023

Sedangkan sebanyak 381 PPPK lainnya, kata Sutino, adalah PPPK hasil pengadaan formasi tahun 2019 sampai 2022 yang sudah dilantik dan menerima SK tapi belum diambil sumpah/janji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres