4 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Malioboro Yogyakarta, Wajib Kamu Cicipi Dijamin Lezat dan Bikin Nagih

4 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Malioboro Yogyakarta, Wajib Kamu Cicipi Dijamin Lezat dan Bikin Nagih

kuliner--INSTAGRAM, TIKTOK, PINTEREST

MAGELANGEKSPRES -- Aneka kuliner lezat yang harus kamu cicipi ketika berada di Malioboro Yogyakarta. Malioboro merupakan kawasan yang menjadi salah satu kebanggaan serta ikonik terkenal di Yogyakarta. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, dan di Malioboro banyak pilihan kuliner ala Jogja yang tak pernah gagal memikat banyak orang.

Kuliner khas Jogja apa saja yang bisa kamu cicipi ketika berada di sekitar Malioboro Yogyakarta?

1. Jenang Bu Darmini


jenang bu darmini --@jogjamakanterus - INSTAGRAM

Jenang yang mempunyai 4 rasa yaitu jenang sumsum, mutiara, biji salak (nangka, ubi, kelapa muda), dan jenang wajik dari ketan. Aneka macam jenang tersebut bisa kamu beli salah satu jenang nya saja, atau juga bisa dicampur. Kemasannya menggunakan kemasan gelas plastik.

Letak tempat jual Jenang Bu Darmini ini berada di pintu masuk selatan Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Buka pada pukul 09.00 WIB s.d. habis.

Kita hanya perlu membayar sebesar Rp10.000 per porsi. Wah cukup terjangkau bukan harga jenang ini. Kamu bisa menikmati rasa lezat, manis dan gurih yang sangat pas di lidah.

2. Mie Bandung Kridosono


Mie Bandung Kridosono.jpg--@gembulfoodie - INSTAGRAM

Saat berkunjung ke Yogyakarta, kamu harus mencicipi Mie Bandung Kridosono, kuliner khas Jogja yang legendaris.

Tempat makan ini cukup mudah ditemukan karena terletak di sebelah Stasiun Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta. Menyediakan banyak menu makanan dan minuman seperti mie ayam, mie ayam pangsit, kwetiaw goreng/godog, nasi goreng, fuyunhai, es teh, es jeruk, dan lain-lain.

Tentunya dengan harga yang ramah dikantong. Rasa yang lezat dan enak ditawarkan di tempat makan ini. Tempat makan Mie Bandung Kridosono ini buka setiap hari, mulai jam 09.00 - 19.30 WIB.

3. Pecel Senggol dan Gudeg Bu Sumeh


Kuliner pecel senggol jogja--Tangkapan Layar - Tiktok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: