5 Rekomendasi Destinasi wisata Pantai di Jogja yang cocok untuk isi Liburan Akhir Tahun

5 Rekomendasi Destinasi wisata Pantai di Jogja yang cocok untuk isi Liburan Akhir Tahun

5 Rekomendasi Destinasi wisata Pantai di Jogja yang cocok untuk isi Liburan Akhir Tahun--Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Selain memiliki berbagai macam destinasi wisata budaya, Yogyakarta juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata alam yang sedang naik daun di Yogyakarta yaitu:

1. Pantai Ngaden


Rekomendasi panti yang cocok untuk isi akhir tahun--Tangkap Layar Instagram

Pantai Ngeden atau biasa juga disebut dengan nama Pantai Ngedan terletak di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA:Mulai Suntuk saat Berkendara di Jalur Pantura? Yuk Singgah Sebentar Menikmati Keindahan Pantai Marina Semarang

Pantai ini memiliki garis pantai yang luas dan berpasir putih, walaupun ombak tergolong tinggi tetapi pengunjung masih bisa bermain air dan pasir dipinggirannya dengan hati-hati. 

Pantai Ngeden berdiri sebagai surga tersembunyi, menawarkan pelarian yang tenang dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Pantai yang masih alami ini, dengan pasir putih lembut dan airnya yang berwarna biru kehijauan, masih belum banyak disentuh oleh keramaian yang sering mengunjungi pantai-pantai populer lainnya di Yogyakarta.

Suasananya yang damai dan keindahan alamnya yang menakjubkan menjadikannya permata tersembunyi yang sesungguhnya, surga bagi mereka yang mencari tempat peristirahatan yang damai di tengah pelukan alam.

BACA JUGA:Pantai Blebak Jepara: Ketenangan Ombak Dan Pasir Putih Yang Menjadikan Rekomendasi Wisata Keluarga Akhir Tahun

Jalur masuk ke Pantai Ngedan masih menggunakan jalan setapak, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dan mobil kecil. Untuk micro bus dan big bus belum bisa masuk ke area parkir Pantai Ngedan.

Di Pantai Ngedan sudah tersedia fasilits umum seperti, mushola, parkir, toliet, dan warung makan. Selain itu juga terdapat jalan setapak yang dapat disusuri menuju bukit sebelah barat untuk menikmati landscape pantai dari atas.

Ketika sore menjelang dari spot bukit ini juga bisa untuk menikmati momment indahnya matahari terbenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: