Kenali Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong Berikut Ini! Pastikan Kamu Tidak Tertipu

Kenali Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong Berikut Ini! Pastikan Kamu Tidak Tertipu

Kenali Ciri-ciri Lowongan Kerja Bodong--Freepik

MAGELANGEKSPRES -- Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membuat segala informasi dapat diakses dengan mudah, termasuk informasi tentang lowongan pekerjaan. 

Saat ini, banyak platform digital yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan, seperti sosial media dan berbagai platform mencari kerja. 

Tentunya, banyak orang terbantu dengan kehadiran platform-platform tersebut untuk mendapatkan pekerjaan. 

Namun apa jadinya jika lowongan kerja yang ditemui tersebut justru merupakan lowongan kerja bodong atau penipuan? Pastinya berbahaya dan membuat kecewa. 

Seringnya, lowongan kerja palsu mengincar para fresh graduate atau first jobber yang baru memulai terjun ke dunia kerja. 

Namun jangan khawatir, segala permasalahan tentu saja ada solusinya. Maka dari itu, kamu yang sedang mencari kerja, wajib banget teliti dalam mencari lowongan pekerjaan.

BACA JUGA:Viral! Beredar Video Kondisi Terkini Sungai Semagung Wonosobo Pasca Diterjang Banjir Bandang

Ada banyak ciri-ciri lowongan kerja bodong yang perlu kamu ketahui dan pahami agar kamu tidak menjadi korban selanjutnya. 

Dengan memahami hal ini, pastinya dapat meminimalisir peluang kamu tertipu. Simak ciri-ciri lowongan kerja bodong di bawah ini! 

1. Panggilan Interview Mendadak 

Umumnya setelah mendaftar pekerjaan, recruiter dari perusahaan akan melakukan pengecekan berkas administrasi pelamar. 

Karena jumlah pelamar terkadang tidak sedikit, recruiter membutuhkan waktu yang cukup untuk menyeleksi. 

Jadi, jika kamu telah mendaftar pekerjaan dan dalam waktu singkat langsung mendapat undangan interview, maka hal itu patut dicurigai.

Apalagi jika mereka mengundang interview dengan cara menelpon. Terkadang jiga terdapat undangan interview dengan nada memaksa. Bisa jadi itu adalah penipuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: