Hasan Nasbi Ungkap Alasan Prabowo Tak Balas Serang Anies Baswedan Saat Debat Perdana

Hasan Nasbi Ungkap Alasan Prabowo Tak Balas Serang Anies Baswedan Saat Debat Perdana

Hasan Nasbi Ungkap Alasan Prabowo Tak Balas Serang Anies Baswedan Saat Debat Perdana-@TOTALPOLITIK-YouTube

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES -- Debat pertama calon presiden (capres) masih menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh elit politik, masyarakat, dan tidak terlepas dari perhatian pengamat politik.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang didukung oleh Koalisi Perubahan, gencar melancarkan serangan terhadap Prabowo Subianto, yang merupakan calon presiden nomor urut 2, pada debat perdana beberapa waktu lalu.

Kedua calon presiden ini saat ini sedang menjadi pusat perhatian publik, karena Anies dan Prabowo terlihat saling bersaing secara mencolok dalam sesi debat itu.

BACA JUGA:Dituding Tak Tahan Oposisi, Budiman Sujatmiko Bela Prabowo

Semuanya dimulai ketika Anies menyerang calon presiden Prabowo, ia berpendapat bahwa Prabowo tidak mampu bertahan sebagai oposisi dari pemerintah.

Anies juga menuding pernyataan Prabowo yang menyatakan bahwa bisnisnya tidak berjalan karena tidak memiliki kekuasaan.

Oposisi, kata Anies, memiliki peran yang penting dan harus dihormati.

"Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki tahan untuk menjadi oposisi, seperti yang diungkapkan oleh Pak Prabowo," kata Anies dilansir dari YouTube KPU.

"Beliau (Prabowo) sendiri yang mengungkapkan bahwa ketiadaan kekuasaan membuat seseorang tidak dapat berbisnis atau berusaha," sambung Anies.

BACA JUGA:Inilah Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang

Dikutip dari kanal YouTube @Total Politik pada Jumat, 15 Desember 2023, pengamat politik Hasan Nasbi mengungkapkan bahwa Prabowo telah menjadi oposisi pemerintah sejak tahun 2004.

Namun, menurutnya, Anies sebagai calon presiden mulai menjadi oposisi baru-baru ini pada tahun 2017, dan ia berpendapat bahwa apa yang disampaikan oleh Anies tidaklah etis.

"Jangan menyatakan bahwa menjadi oposisi adalah tantangan, Pak Prabowo telah menjadi oposisi sejak tahun 2004, 2009, 2014, dan 2019. Jangan mengajari Pak Prabowo tentang menjadi oposisi, Mas Anies baru saja menjadi oposisi sejak tahun 2017," ucapnya.

BACA JUGA:Sambutan Hangat Ratusan Simpatisan Anies Baswedan di Jalanan Purworejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: