Intip Daya Tarik Studio Alam Gamplong, Wisata Bernuansa Kolonial yang Kerap Jadi Tempat Syuting Film

Intip Daya Tarik Studio Alam Gamplong, Wisata Bernuansa Kolonial yang Kerap Jadi Tempat Syuting Film

Intip Daya Tarik Studio Alam Gamplong, Wisata Bernuansa Kolonial yang Kerap Jadi Tempat Syuting Film-gamplong_studio-Tangkapan layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Datang ke Yogyakarta akan semakin istimewa jika kamu juga berkunjung ke destinasi wisatanya.

Hal itu karena wisata di Kota Pelajar ini sangat beragam, seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata seni dan budaya, hingga wisata sejarah.

Kali ini, Magelang Ekspres akan merekomendasikan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang hits dalam beberapa waktu terakhir ini.

Wisata recommended ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal bernuansa sejarah.

BACA JUGA:Intip Peninggalan Sejarah Magelang di Sendang Kamulyan yang Menyimpan Puing Pemukiman Kuno Sejak Abad Ke-8 M !

Wisata ini bernama Studio Alam Gamplong yang terletak di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letaknya hanya sekitar 16 kilometer dari titik nol Yogyakarta.

Studio Alam Gamplong adalah ikon wisata di Yogyakarta yang kerap dijadikan sebagai tempat syuting film maupun iklan terutama film dengan nuansa sejarah yang kental.

Terlihat jelas dari desain bangunan-bangunan yang ada di wisata tersebut unik dan menghadirkan suasana ala masa kolonial.

Menariknya, Studio Alam Gamplong ini bahkan dijuluki mini Hollywood yang cocok dijadikan spot untuk berburu foto dan membuat konten.

Wisata ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat prewedding.

Awalnya, destinasi wisata ini adalah lapangan kosong, kemudian dijadikan tempat shooting film Sultan Agung yang disutradari oleh Hanung Bramantyo.

BACA JUGA:Sendang Kamulyan Jadi Peninggalan Sejarah Magelang yang Konon Jadi Bagian dari Candi Pawon !

Selain menjadi lokasi Film Sultan Agung, Studio Alam Gamplong juga menjadi tempat syuting film Bumi Manusia, Habibie Ainun, Doa yang Mengancam hingga Satria Dewa GatotKaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: