Logistik Pemilu di Kota Magelang Dikirim, Dapat Pengawalan Ketat Aparat Kepolisian

Logistik Pemilu di Kota Magelang Dikirim, Dapat Pengawalan Ketat Aparat Kepolisian

Logistik Pemilu di Kota Magelang Dikirim, Dapat Pengawalan Ketat Aparat Kepolisian dari Polres Magelang Kota-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Personel Polres Magelang Kota melaksanakan pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu 2024.

Kali ini, fokus pengawalan adalah pergeseran logistik dari Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju penyelenggaran Pemilu tingkat Kelurahan/desa (Panitia Pemungutan Suara/PPS).

Pengawalan yang dilakukan di wilayah Kota Magelang berlangsung selama dua hari, dimulai sejak tanggal 11 hingga 12 Februari 2024.

BACA JUGA:KPU Kota Magelang Minta Jurnalis Turut Cegah Berita Hoaks Jelang Pencoblosan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Rinto Sutopo, serta Kasat Samapta AKP Sumino.

Rinto menyebutkan, pergeseran logistik Pemilu 2024 tersebut mendapatkan pengawalan secara ketat dari personel yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Brata Candi 2024.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses distribusi logistik Pemilu di wilayah Hukum Polres Magelang Kota.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Magelang Turunkan 915 APK di Hari Pertama Masa Tenang Pemilu 2024

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Bandongan yang juga merupakan wilayah hukum Polres Magelang Kota, dilakukan pergeseran logistik dari PPK Bandongan menuju PPS.

"Tindakan pengawalan yang sama ketatnya juga diterapkan di wilayah Bandongan, meski secara administratif masuk di Kabupaten Magelang, tetapi secara wilayah hukum masuk ke dalam Polres Magelang Kota," jelasnya.

Tindakan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan proses Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Magelang Kota Terjunkan Tim Anjing Pelacak dan Metal Detector

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir, mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan kesiapan jelang pencoblosan saat ini hingga 99 persen.

Termasuk distribusi logistik, kata dia, tidak ada kendala yang berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres