Pedagang Siap Huni Shelter Ngesengan Kota Magelang, Harga Sewa Mulai Rp 5 Juta Begini Syaratnya!

Pedagang Siap Huni Shelter Ngesengan Kota Magelang, Harga Sewa Mulai Rp 5 Juta Begini Syaratnya!

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz Berikan Kunci Shelter Kawasan Ngesengan Secara Simbolis Kepada Pedagang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

Sebagai informasi, biaya sewa shelter Ngesengan sebesar Rp 14 juta untuk kios lantai bawah dan lantai atas Rp 10 juta per dua tahunnya.

Dengan begitu rata-rata per tahun biaya sewa mencapai Rp5-7 juta.

"Dengan jangka waktu sewa minimal dua tahun dan nantinya bisa diperpanjang. Usai melunasi langsung diberi kunci," ucapnya.

BACA JUGA:Revitalisasi Ngesengan Magelang, DPRD Minta Pemkot Koordinasi dengan Lapas IIA

Aziz berharap penyewa harus bisa komitmen untuk masalah pembayaran sewanya agar bisa segera ditempati.

"Para pelaku usaha semoga cepat dapat memanfaatkan shelter Ngesengan, walaupun masih belum ada Perda yang mengatur," tandasnya.

Sementara itu, Syaifullah, Kepala DPPKUM menyatakan bahwa terdapat 30 kios yang tersedia di shelter Ngesengan.

"Untuk lantai satu ada 8 kios yang tersedia dan di lantai dua ada 22 kios. Fungsinya pun berbeda, lantai bawah non-kuliner dan lantai atas khusus kuliner," jelasnya.

BACA JUGA:Bukan Terpaksa, Relokasi Pedagang Ngesengan Adalah Jalan Terbaik

Selain itu, dia mengatakan jumlah kios terlihat lebih banyak dari para pedagangnya. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pedagang yang menyewa dua kios sekaligus.

"Semuanya diprioritaskan untuk pedagang di kawasan sini sebelumnya. Itu merupakan komitmen yang kita jaga, dan semua pedagang di sini terkenal legend semua," imbuhnya.

Harga kios di lantai satu lebih mahal dibandingkan lantai dua. Dengan harga rata-rata Rp 7 juta dan lantai dua Rp 5 juta per tahunnya.

"Untuk ukurannya itu sekitar 9 meter persegi setiap kiosnya. Diwajibkan juga bayar uang sewa di depan, dengan minimal sewa selama dua tahun," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres