Ratusan ASN Kota Magelang Naik Pangkat, Wali Kota Magelang: Momentum Tingkatkan Dedikasi dan Integritas

Ratusan ASN Kota Magelang Naik Pangkat, Wali Kota Magelang: Momentum Tingkatkan Dedikasi dan Integritas

Ratusan ASN Kota Magelang laksanakan apel pagi berkaitan dengan kenaikan pangkat 239 ASN-Aulia -dokumen pribadi

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES – Pemerintah Kota Magelang melalui Wali Kota Magelang serahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat secara simbolis bagi 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di halaman belakang kantor Pemkot Magelang.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan momentum kenaikan pangkat ini menjadi semangat untuk para abdi negara agar meningkatkan kompetensinya dengan terus berdedikasi dan berintegritas.

"Jadi dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini, bisa jadi motivasi para ASN agar menumbuhkan integritas dan dedikasinya,” katanya.

BACA JUGA:Pemkot dan DPRD Kota Magelang Sahkan Raperda Perumahan dan Permukiman: Demi Kesejahteraan yang Merata

“Jangan lupa untuk selalu semangat, tingkatkan profesionalisme kerja dan kompetensi diri dalam mengemban tugas-tugas,” imbuh dr Aziz saat apel pagi pada Kamis, 28 Maret 2024.

Periodisasi kenaikan pangkat ini diberlakukan sejak terbitnya peraturan BKN nomor 4 tahun 2023 mulai dilaksanakan pada 2024 ini yang dilakukan enam kali.

Kenaikan pangkat dilaksankan di bulan genap, yaitu periode 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober, dan 1 Desember.

PNS yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri dari tingkatan golongan IIa sampai dengan Ivc, dengan jumlah total sebanyak 239 orang.

BACA JUGA:Raperda KTR Disepakati, DPRD Ingin Kota Magelang Menjadi Kota Layak Anak

Terdiri dari 41 orang naik pada golongan II, yang terbagi menjadi 10 orang pada IIa, 9 orang naik ke Iic, sebanyak 22 orang naik menjadi IId.

Selanjutnya, terdapat 101 naik pada golongan III, yang terbagi menjadi 23 orang naik pangkat menjadi IIIa, 27 orang ada di IIIb, 16 orang  di IIIc, dan sebanyak 35 orang naik pangkat menjadi IIId.

PNS yang naik pangkat ke golongan IV terdapat 97 orang, yang terbagi menjadi 6 orang ada di Iva, 78 orang berada di golongan Ivb, dan 13 orang yang naik pangkat menjadi Ivc.

Kenaikan pangkat pada ASN menjadi bentuk apresiasi dari pemerintah atas prestasinya dalam menjalankan tugas pengabdian, katanya, oleh karena itu sebaiknya dijaikan pengingat agar bekerja dan menciptakan program dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Susun Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Wali Kota Magelang dr Aziz : Kita Harus Serius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres