Bhikku Thudong Tiba di Kota Magelang, Masyarakat Beri Sambutan Hangat

Bhikku Thudong Tiba di Kota Magelang, Masyarakat Beri Sambutan Hangat

Para Bhikku tiba di Kota Magelang untuk merayakan hari raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 yang akan berlangsung di Candi Borobudur Magelang-HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Para Bhikku tiba di Kota Magelang untuk merayakan hari raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 yang akan berlangsung di Candi Borobudur Magelang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana para bhikku ini berjalan dari Thiland, khusus tahun ini bhikku Thudong memulai perjalanannya dari Semarang.

Di Kota Magelang sendiri para Bhikku Thudong di sambut oleh masyarakat beserta para pejabat Pemerintah di Klenteng Liong Hok Bio.

BACA JUGA:UMKM di Candi Mendut Ketiban Berkah dari Kegiatan Thudong Pabbajja Samanera

Ketua Yayasan Tri Bhakti TITD Liong Hok Bio, Paul Chandra Wesi Aji menjelaskan, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran acara ini.

Nantinya para Bhikku Thudong akan menginap di Klenteng Liong Hok Bio untuk beristirahat.

“Ini kedua kalinya para Bhikku Thudong menginap disini, saya sangat senang sekali klenteng Liong Hok Bio menjadi salah satu tempat buat istirah para Bhikku,” terang pria yang akrab disapa Awe ini.

BACA JUGA:Baksos Pengobatan Gratis di Borobudur Tersedia Dokter Spesialis Sampai Tambal Gigi Pun Bisa

Nantinya para Bhikku Tudong akan memulai perjalanan pada esok hari sekitar jam 08.00 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur.

Sementara itu, Bhikku Kamsai Sumano Mahathera mengaku bahagia sekali dengan antusiasme masyarakat di Kota Magelang.

“Saya sangat senang, di setiap jalan kami selalu di kasih minum dan masyarakat menyambut kami dengan penuh suka cita,” ujarnya.

BACA JUGA:2.000 Umat Kristiani Merayakan Paskah di GOR Samapta Kota Magelang

Menurutnya, di Kota Magelang sendiri selalu memberi kesan yang mendalam. 

Pada tahun ini ini, Bhikku Thudong  terdiri dari 44 orang di antaranya satu berasal dari malaysia, 1 Singapura, 1 Indonesia, dan 39 dari Thailand. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang eskpres