Survei SPIN : Elektabilitas Sudaryono Tertinggi di Pilgub Jateng

Survei SPIN : Elektabilitas Sudaryono Tertinggi di Pilgub Jateng

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono bersama Prabowo menempati urutan pertama survei SPIN dengan tingkat elektabilitas tertinggi.-IST-MAGELANG EKSPRES

Dia menambahkan, sosok Sudaryono begitu merakyat karena concern terhadap UMKM. Apalagi ia merupakan ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). 

BACA JUGA:Warga Diminta Bersabar, Jalan Balamoa-Bader Tegal Tahun Ini Diperbaiki

Kemudian, Sudaryono juga punya kepribadian merakyat karena concern terhadap Petani, Program 3i (inovasi, investasi, inkubasi) ternyata sangat disukai dan diapresiasi oleh penduduk Jateng terutama yang berprofesi sebagai petani.

“Gerakan Tani Merdeka yang diinisiasi olehnya memudahkan petani mendapatkan pupuk langsung . Ia menargetkan membangun 6 ribu Posko di Jateng,” katanya.

Selanjutnya, perhatiannya terhadap nelayan di Jateng karena 526 ribu nelayan di antarabta berkontribusi tidak kecil terhadap perekonomian Jateng. Disamping itu, ia juga punya komitmen kuat meningkatkan produksi garam dan pengolahan budidaya ikan.

“Kemudian yang kelima tren pemilih muda ternyata sangat menyukai Sudaryono dengan tahline Jateng Maju Mapan,” ucapnya.

BACA JUGA:dr Aziz Ingin Maju Pilkada Lagi, Sejumlah Parpol Beri Sinyal Hijau

Adapun survei SPIN di Jawa Tengah ini dilakukan pada tanggal 27 Mei-4 Juni 2024 dengan total jumlah sampel 1.070 respoden dengan Margin of Error +/- 3,0 persen dengan tinkgat kepercayaan 95 persen.

Kriteria responden adalah penduduk berusia 17 tahun keatas atau sudah memiliki KTP.

Sementara sebaran sampel tersebar di 35 Kabupaten/Kota, dengan teknik pencuplikan sampel Multistage random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan bantuan kuesioner. (adv/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres