PDAM Kota Magelang Terjunkan TRC ke Wilayah Canguk

PDAM Kota Magelang Terjunkan TRC ke Wilayah Canguk

PERBAIKAN. Tim Reaksi Cepat PDAM Kota Magelang melakukan perbaikan kerusakan pipa di wilayah Kota Magelang.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Air Minum (PDAM) Kota Magelang, kini tengah menangani kebocoran pipa distribusi utama di kawasan Canguk, Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat, 28 Juni 2024.

Kebocoran terjadi akibat pembangunan flyover Canguk yang membuat beberapa pipa distribusi air mengalami kerusakan.

Kebocoran menyebabkan gangguan supply air ke wilayah Magelang Selatan dan Magelang Tengah.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air Pelanggan Kurang Mampu Mulai Mei 2024

Di lokasi, beberapa orang personel TRC tengah melaksanakan pemasangan pipa baru menggantikan pipa lama yang tak layak digunakan lagi.

Direktur Utama PDAM Kota Magelang, Moch Haryo Nugroho saat memantau lokasi mengatakan, proses pengerjaan itu memakan waktu hingga beberapa jam.

“Saat ini proses perbaikan pipa masih berlangsung. Kemudian, kemarin trafo PLN di Canguk juga sempat meledak, sehingga aliran listrik pompa air Tuk Pecah sempat terganggu,” ujar Moch Haryo.

BACA JUGA:Bantuan Subsidi Gratis Tagihan Air PDAM Kota Magelang Banjir Pujian

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air untuk Para Veteran Kemerdekaan

Dia pun meminta maaf, karena force major itu membuat aliran air PDAM tersendat di beberapa wilayah seperti Kelurahan Tidar Utara, Kelurahan Tidar Selatan, Kelurahan Magersari, Kelurahan Jurangombo Utara dan Selatan.

Selain itu dampak terganggunya aliran air juga melanda di wilayah Kelurahan Cacaban, Rejowinangun Utara dan Selatan, Kelurahan Kemirirejo, kawasan Perum Melati Purna, dan Perumahan Lembah Hijau. 

“Tim bekerja semaksimal mungkin, Insya Allah hari ini selesai. Khusus untuk trafo listrik, sudah beres diperbaiki PLN,” ujarnya.

BACA JUGA:Proyek Flyover Canguk Bikin Pipa Rusak, PDAM Kota Magelang Minta Maaf

Atas nama PDAM Kota Magelang, Moch Haryo pun memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada para pelanggan yang ada di area sepanjang Kecamatan Magelang Selatan dan Magelang Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres