Anak Pedagang Sate di Kebumen Lolos Jadi Taruna Akademi Militer Magelang

Anak Pedagang Sate di Kebumen Lolos Jadi Taruna Akademi Militer Magelang

TARUNA. Pendidikan taruna di Akademi Militer Magelang-DOKUMEN-AKADEMI MILITER MAGELANG

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Kisah seorang pedagang sate di Kebumen, mungkin bisa menginspirasi banyak orang. Pasangan suami istri Paryono (53) dan Malikhatun (52) sukses mengirim putranya, Difa Bagus ke Akademi Militer (Akmil) Magelang pada tahun ajaran baru ini.

Raut muka bahagia pun terpancar dari pasutri pedagang sate di Pasar Selang Kebumen itu. Karena tak lama lagi, mereka akan melihat putranya kelak menjadi seorang perwira militer angkatan darat.

Paryono adalah warga asal Gang Asem RT 02 RW 04 Desa Kutosari Kecamatan Kebumen, Kabupaen Kebumen yang sebenarnya bukan orang berada.

BACA JUGA:MSIB Batch 7 dan Program MBKM Lainnya Tetap Berjalan Simak Timeline Terbarunya

Kado gembira pun ia dapatkan setelah putranya dinyatakan lulus masuk Akmil Magelang.

Sebagai seorang ibu yang sehari-hari berjualan Sate Ayam di tepi Toko Pasar Selang Kebumen, Malikhatun, yang lebih dikenal dengan sebutan Liah, tidak dapat menahan air mata haru ketika mendengar kabar bahwa anaknya berhasil lulus.

Ia bahkan masih merasa tidak percaya bahwa anak keduanya itu dapat lulus tanpa mengeluarkan sepeser pun atau melalui bantuan orang dalam.

"Bangga sekali anak saya bisa masuk Akmil. Saya sekeluarga sempat menangis bahagia saking bangganya," kata Liah dikutip dari media sosial Facebook, Selasa, 30 Juli 2024.

BACA JUGA:9 Parpol Purworejo Terima Dana Bantuan Rp616,5 Juta

Putranya, kata Liah, memiliki karakter yang patuh kepada orangtua, tidak mudah menyerah, serta rajin dalam beribadah.

Meskipun pernah mengalami kegagalan pada seleksi pertamanya, ia tidak putus asa dan mengikuti seleksi di tahun berikutnya, berhasil lulus dengan prestasi yang membanggakan.

Keberhasilan Difa membuktikan bahwa impian besar dapat diraih meskipun berasal dari latar belakang keluarga yang sederhana.

BACA JUGA:Nelayan Kertojayan Purworejo Larung Kepala Kambing Kendit dalam Sedekah Laut

Ia berhasil melewati berbagai ujian ketat di Akademi Militer, mulai dari tes kesehatan, fisik, hingga akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: