Wilayah Pesisir Pantai Selatan Purworejo Dihijaukan, Warga Dapat Bantuan 200 Bibit Pohon

Wilayah Pesisir Pantai Selatan Purworejo Dihijaukan, Warga Dapat Bantuan 200 Bibit Pohon

TANAM POHON. Penanaman pohon secara simbolis dalam penyaluran bantuan 200 bibit pohon, di depan kantor Desa Ngentak Kecamatan Ngombol, kemarin.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES - Bantuan sebanyak 200 bibit pohon buah mangga jenis kiyosi diberikan kepada warga di pesisir pantai selatan Purworejo, tepatnya di Desa Ngentak Kecamatan Ngombol. Pemberian bantuan tersebut menjadi upaya penghjauan di wilayah pesisir Purworejo.

Kepala Desa Ngentak, Kecamatan Ngombol, Asnanto menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan bibit pohon ini.

"Penanaman bibit mangga, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan, semoga bisa bermanfaat, apalagi bisa berkelanjutan," katanya saat acara penyerahan bantuan oleh pihak PNM ULaMM Cabang Magelang kepada warga, di Balai Desa setempat, Senin (5/8).

BACA JUGA:Deklarasi Lilis Nuryani Ditolak 26 PAC Gerindra Kebumen

Menurutnya, tanah di desanya cocok ditanami pohon-pohon buah seperti mangga. Selain bermanfaat untuk penghijauan, nantinya buah juga bisa dinikmati warga saat masa panen.

"Tanah disini untuk pertumbuhan seperti mangga, kelengkeng dan sejenisnya baik. KK disini 226, tapi 200 bibit ini cukup untuk dibagikan ke semua rumah," sebutnya.

Agus Triyanto, Pimpinan Cabang PNM ULaMM Magelang, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PNM kepada masyarakat, utamanya untuk masyarakat desa di pesisir pantai.

"Kami baru bisa memberikan sedikit bantuan, ini tanggung jawab sosial PNM. Kami memperhatikan apa yang mesti didukung untuk masyarakat. Saat ini baru penanaman pohon, semoga ke depan bisa program yang lain, untuk membangun desa," katanya.

BACA JUGA:Balita Main Sendiri di Pantai Kebumen, Ternyata Begini Faktanya

Selain di lokasi tersebut, lanjutnya, PNM Cabang Magelang juga memberikan bantuan berupa penanaman pohon mangrove di Pantai Ayah Kebumen.

"Kami juga memikirkan kondisi konservasi alam. PNM Magelang meliputi 5 wilayah, Magelang Kota, Magelang Kabupaten, Purworejo, Kebumen, dan Temanggung," pungkasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres