Polresta Magelang Antisipasi Kerusuhan Jelang Pilkada Serentak

Polresta Magelang Antisipasi Kerusuhan Jelang Pilkada Serentak

LATIHAN. Anggota Polresta Magelang melakukan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) di Stadion Gemilang Rabu (21/1).-IST-MAGELANG EKSPRES

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Polresta Magelang melakukan antisipasi pengamanan  pada gelaran Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan Latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota), Rabu 21 Agustus 2024 di Stadion Gemilang.

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa memberikan arahan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik, selain telah digelar Pemilu Legislatif dan Pilpres, akan digelar Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Potensi terjadinya benturan antar-parpol pengusung pasangan calon, konflik antar pendukung atau simpatisan pasangan calon, maupun dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu sangat dimungkinkan  terjadi," katanya.

BACA JUGA:Kerusuhan di Kota Magelang Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Untuk mewujudkan satu sistem pengamanan yang baik, lanjut Kapolresta, maka Polresta Magelang bersama dengan stakeholder terkait menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

“Maksud dan tujuan Latihan Sispamkota ini untuk melatih kemampuan personel, mengecek kesiapan peralatan maupun menyamakan persepsi antar-instansi. Sehingga sewaktu- waktu diperlukan, maka personel dan perlengkapannya siap operasional,” ungkap Kombes Pol Mustofa.

BACA JUGA:RSUD Muntilan Launching Layanan ‘Hospitarasa’ untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kapolresta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa. Berharap semoga rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2024, di wilayah Kabupaten Magelang dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif tanpa adanya konflik apapun.

Selanjutnya, Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto, diwakili Asisten 2 Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolresta Magelang beserta Jajarannya, telah menyelenggarakan kegiatan Latihan Sispamkota  ini dengan baik.

“Kegiatan pelatihan Sispamkota ini merupakan bentuk kesiapan Polresta Magelang dalam rangka mengantisipasi berbagai macam gangguan. Baik berupa konflik sosial maupun gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Dilantik Senin Besok

Pihaknya berharap mudah-mudahan Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan sukses, lancar, dan kondusifitas wilayah Kabupaten Magelang senantiasa aman, damai dan kondusif. Mari bersama-sama kita kawal Pilkada Serentak 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres