WOW! Pemkot Magelang Berikan Beasiswa Rp198 Juta untuk Mahasiswa Berprestasi Untidar

WOW! Pemkot Magelang Berikan Beasiswa Rp198 Juta untuk Mahasiswa Berprestasi Untidar

STAND. Kepala Dikbud dan Disporapar Kota Magelang bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar berkesempatan mengunjungi stand PPK Ormawa dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Universitas Negeri Tidar (Untidar) menerima dana Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Kota Magelang sebesar Rp198 Juta.

Atas penghargaan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Parmin, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kota Magelang yang telah memberikan bantuan lewat Disporapar.

"Adanya beasiswa ini semoga dapat membantu perkuliahan para mahasiswa," ujar Parmin, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Murtiwi Arif Sukses Antarkan Dua Anaknya ke Kursi DPRD Kota dan Kabupaten Magelang

Nantinya, beasiswa 2024 akan diberikan untuk 100 orang dan kedepannya akan ditingkatkan jumlahnya menjadi 200 orang. 

"Upaya ini adalah bentuk komitmen Dinas Pendidikan untuk meningkatkan jumlah pelajar SMA yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi.

Adapun penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Kota Magelang Tahun 2024 berjumlah 66 orang dan masing-masing menerima sebesar Rp3 juta.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Mahasiswa Untidar Magelang Unjuk Rasa di Alun-alun Tuntut Jokowi Diadili

Sebagai informasi, seleksi beasiswa tidak hanya mengutamakan nilai akademik namun juga mempertimbangkan prestasi non akademik.

Pertimbangan ini karena pendidikan tidak hanya seputar ilmu pengetahuan tapi juga pengembangan karakter yang sesuai dan dapat diaplikasikan pada dunia kerja.

“Penerima beasiswa juga harus bisa menjadi contoh bagi teman atau adik tingkatnya. Jadikan beasiswa ini motivasi untuk terus berkembang, belajar yang giat dan meraih pencapaian-pencapaian,” tambahnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Berhitung, PPPK Ormawa UKM UBC Radio Untidar Kenalkan Permainan Monopoli Wilang

Dalam kesempatan ini, Imam Baihaqi bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar berkesempatan mengunjungi stand Program Penguatan Kemahasiswaan Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Seminar Nasional Kemahasiswaan yang diikuti oleh 400 mahasiswa dari 12 Perguruan Tinggi dari 6 Provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres