Koalisi Purworejo Guyub Rukun Siap Usung Paslon Yuli-Dion

Koalisi Purworejo Guyub Rukun Siap Usung Paslon Yuli-Dion

Tim Pemenangan Koalisi Purworejo Guyub Rukun melakukan koordinasi persiapan deklarasi Paslon Yuli-Dion di Sekretariat Tim Pemenangan Koalisi Purworejo Guyub Rukun, Jalan Dewi Sartika Purworejo-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM -- Sebanyak 8 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Purworejo Guyub Rukun akan mengusung bakal pasangan calon (Paslon) Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi.

Dijadwalkan, deklarasi bakal segera digelar oleh Koalisi Purworejo Guyub Rukun di Ganeca Convention Hall Purworejo pada Rabu 28 Agustus 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Yuli-Dion, Muhamad Abdullah, saat dikonfirmasi di Sekretariat Tim Pemenangan Koalisi Purworejo Guyub Rukun, Jalan Dewi Sartika Purworejo pada Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa Purworejo Unjuk Rasa Tuntut Pilkada Tanpa Interverensi

Menurutnya, deklarasi tersebut akan dihadiri jajaran struktur 8 partai politik (Parpol) pengusung, yakni dari Partai Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Gerindra, PAN, PKS, dan PSI.

Selain itu, prosesi deklarasi juga akan disemarakan oleh berbagai elemen masyarakat. 

“Ya, ini sebagai wujud dukungan berbagai lapisan masyarakat pada Paslon ini. Dari berbagai elemen masyarakat itu yakni mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda dan olahraga, buruh, tani, pelaku seni budaya, mahasiswa, pedagang, dan tukang parkir serta lainnya" katanya.

BACA JUGA:Dapat Untung Puluhan Juta, Karyawan Marketing KSP Fiktif di Purworejo Ditangkap

Abdullah menyadari untuk membangun Purworejo tidak dapat sendirian, melainkan perlu kebersamaan berbagai partai dan elemen masyarakat. Karena itu, atas dasar kebersamaan harus melebur dan menyatu dalam koalisi Purworejo Guyup Rukun. 

"Tantangan dan hambatan pembanguan di Kabupaten Purworejo cukup besar, maka butuh koalisi besar yang diusung oleh 355.983 rakyat yang kemarin memilih Parpol di atas," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  Koalisi Purworejo Guyub Rukun didukung 34 DPRD Kabupaten, 7 DPRD Provinsi, dan 7 DPR RI.

BACA JUGA:BPOB dan BKSDA Kembangkan Ekowisata Berbasis Konservasi Flora-Fauna di Purworejo

Bekal ini, pihkanya meyakini sebagai modal besar untuk membangun Purworejo kedepan yang sangat berharga.

"Deklarasi juga akan didoakan oleh para ulama besar di Kabupaten Purworejo. Mohon doanya semoga acara berjalan lancar ,aman dan diridhloi Alloh SWT," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres