BREAKING NEWS! Damar-Sri Harso Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Kota Magelang

BREAKING NEWS! Damar-Sri Harso Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Kota Magelang

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Damar Prasetyo-Sri Harso resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Rabu, 28 Agustus 2024-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Bakal pasangan calon (Bapaslon) Damar Prasetyo-Sri Harso resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dikawal beberapa masa pendukung, mereka mendaftarkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Magelang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada pukul 09.50 WIB.

Adapun koalisi pendukung pasangan Damar Prasetyo dan Sri Harso antara lain PDI Perjuangan, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Damar-Sri Harso Diusung 4 Parpol Besar di Kota Magelang

BACA JUGA:PKS Kota Magelang Labuhkan Dukungan ke Aziz-Mansyur Jilid 2

Tak hanya itu, duet Damar Prasetyo dan Sri Harso juga didukung sejumlah partai nonparlemen antara lain Partai Ummat, PAN, Nasdem, Partai Kebangkitan Nasional, dan Partai Gelora.

Dengan demikian, komposisi koalisi partai tersebut, maka dukungan terhadap pasangan Damar-Sri Harso menjadi 17 kursi di DPRD Kota Magelang.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Magelang Siapkan 180 TPS, Termasuk Lapas

BACA JUGA:KPU Kota Magelang Tetapkan Jumlah DPS Jelang Pilkada 2024

Jumlah itu terdiri dari 7 kursi milik PDIP, 4 kursi milik PKB, 3 kursi Gerindra, dan 3 kursi Partai Demokrat

Terkait pendaftaran tersebut, Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir menyebut, pihaknya akan melakukan pengecekan berkas hingga diputuskan lengkap.

BACA JUGA:Ngobrol Asik Seputar Pemilu: Bawaslu Kota Magelang Ajak Masyarakat Lebih Aktif

BACA JUGA:Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung DPRD Temanggung, Kawal Regulasi Pilkada

Munir juga memberi apresiasi kepada para peserta dan pendukung yang telah mengikuti dan menjaga kondusivitas sehingga momen pendaftaran calon walikota dan wakil walikota terselenggara dengan baik sesuai rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres