Pelajar Temanggung Kembali Berjaya di Level Internasional, Siapakah Dia?

Pelajar Temanggung Kembali Berjaya di Level Internasional, Siapakah Dia?

SISWA. Anantacetta Reugra Abiraya (tengah), siswa SD Al Kautsar Temanggung, Jawa Tengah-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

Perjuangan Raya yang bercita-cita kelak masuk Akademi Kepolisian (AKPOL) agar bisa menjadi perwira polisi ini memang tidak semudah membalik telapak tangan.

Hasilnya pun tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya, tapi bagi sekolah, dan masyarakat Kabupaten Temanggung pada umumnya. Ia pun berharap hal ini akan menjadi penyemangat bagi pelajar lain di Temanggung agar juga bisa berprestasi hingga tingkat internasional.

Tak sampai di sini, kini pun dia sudah kembali melakukan persiapan untuk ajang internasional berikutnya yakni PHIMO (Philppine International Mathematical Olympiad) yang merupakan kompetisi serupa di Philipina.

Raya tengah mengikuti karantina yang diajar oleh para mentor yang merupakan master-master matematika Indonesia seperti Hafiz dari Ruang Guru.

BACA JUGA:Seniman Vietnam Pelajari Budaya Temanggung

Sebagaimana diketahui Raya sebelumnya menyabet juara matematika tingkat internasional di Australia dan Vietnam.

Pada kompetisi Imec and JEO Olympiad di Amity College Prestons Campus Sydney Australia dan ajang International Round di Royal Lotus Hotel Da Nang Vietnam mendapat bronz medal.

Lalu mendapatkan 3nd prize award (bronze medal), dalam Final Round Mathematical olympiad 2023-2024 in Macau pada 14-19 Maret 2024. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres