Grebek Pasar, BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan Simbolis Peserta

Grebek Pasar, BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan Simbolis Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Magelang memiliki inovasi sosialisasi berupa Grebeg Pasar di Pasar Bandongan, Magelang untuk memberikan pemahaman tentang manfaat kepesertaan-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang makin masif melakukan sosialisasi terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sosialisasi dilakukan di antaranya dengan mendatangi pasar-pasar untuk memberikan pemahaman secara langsung terkait manfaat program.

"Melalui kegiatan ini harapan kami masyarakat semakin mengenal BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Bimo Galuh Saputro Ahmad.

Kali ini grebek pasar dilakukan di Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, Rabu, 18 September 2024.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan Santunan Pemilik Toko SRC

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Luncurkan IJC Hubungkan Tenaga Kerja Disabilitas

Dalam acara ini diserahkan juga simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan ekosistem pasar yang telah menjadi peserta.

Simbolis diserahkan kepada Ny Nawalinnayah, Kholifah, dan Choiriyah.

Ketiganya merupakan pedagang di Pasar Bandongan Magelang dan terdaftar sebagai peserta Bukan Penerima Upah.

BACA JUGA:Gercep! BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan Manfaat Klaim Kematian

BACA JUGA:May Day, BPJS Ketenagakerjaan dan Pj Bupati Magelang Serahkan Santunan Ahli Waris

Bimo menambahkan, mulai dari iuran Rp16.800 per bulan, tenaga kerja sudah bisa menjadi peserta BPU dengan dua program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

"Perlindungannya mulai dari tenaga kerja berangkat dari rumah, selama di tempat kerja dan perjalanan kembali lagi ke rumah," ujar Bimo.

BPJS Ketenagakerjaan, lanjut dia, berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres