Akhiri Masa Tugas, 20 Anggota Polres Purworejo Jalani Wisuda Purna Bakti

Akhiri Masa Tugas, 20 Anggota Polres Purworejo Jalani Wisuda Purna Bakti

WISUDA PURNA BAKTI. Sebanyak 20 anggota Polres Purworejo menjalani Wisuda Purna Bakti sebagai tanda berakhirnya masa tugas di halaman Polres Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 20 anggota Polres Purworejo memasuki masa purna tugas. Sebagai wujud penghargaan, Polres Purworejo menggelar Upacara Wisuda Purna Bakti di halaman Polres Purworejo, Senin 9 Januari 2022.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT dan dihadiri para Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo, Pengurus Bhayangkari dan Personel Polres Purworejo.

Dua puluh purnawirawan yang diwisuda terdiri atas 11 Pama,9 Bintara, serta 5 ASN. Mereka memasuki masa purna tugas periode bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2022.

Kapolres Purworejo dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara purna bakti pada hakikatnya merupakan penghargaan dan ungkapan rasa hormat dari segenap kesatuan sekaligus rasa kecintaan bagi anggota atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugasnya.

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Kepada para wisudawan, kami semua mohon doa restu dari para purnawirawan Polri untuk melanjutkan tugas membangun Polri yang lebih baik. Ke depan mudah-mudahan seluruh personel Polres Purworejo dapat menjadi sosok polisi yang profesional, modern, dan terpercaya. Kepada anggota Polri yang masih aktif dalam dinas, marilah kita ambil hikmah dari momentum ini untuk lebih meningkatkan tugas dan tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Kapolres Purworejo juga menegaskan bahwa upacara ini bukanlah pertanda berakhirnya pengabdian para wisudawan.

Pasalnya, Bhayangkara sejati pada hakikatnya tidak mengenal berhenti dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Apalagi jika dikaitkan dengan ikrar para purnawirawan Polri yang menyatakan bahwa sekali bhayangkara tetap bhayangkara.

“Oleh karena itu, walaupun dalam upacara ini ada acara tradisi, pada dasarnya hanya sebagai tanda berakhirnya tugas para bapak dan ibu dari dinas Polri. Namun, para wisudawan tetap menjadi keluarga besar Polri yang mempunyai tugas tetap setia melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.  (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com