Pemotor Plat AA, Praka ANG Bakal Dikenai Sanksi Usai Tendang Motor Ibu-ibu dan Anaknya

Pemotor Plat AA, Praka ANG Bakal Dikenai Sanksi Usai Tendang Motor Ibu-ibu dan Anaknya

Praka ANG bersama Sri Dwi Kemuning dan Ayahnya menyatakan permohonan maafnya-(foto : tangkapan layar/twitter)-istimewa

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Pelaku oknum TNI, Praka ANG yang menendang sepeda motor ibu-ibu bersama putrinya, di Bekasi Jawa Barat, bakal menanti sanksi dari instansinya. Meski dirinya kini telah mendapat maaf dari keluarga ibu dan anak tersebut.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyatakan telah memberikan sanksi tegas terhadap anggota Denhanud 471 Pasgat, Praka ANG terkait ulahnya yang viral di media sosial.

“Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya,” kata Marsma TNI Gilang Buldansyah, Selasa, 25 April 2023.

BACA JUGA:Jempol Untuk Netizen, Oknum TNI Pemotor Plat AA Akhirnya Minta Maaf

Sayangnya, tidak secara detail dia menjelaskan mengenai sanksi itu. Hanya saja, sesuai instruksi pimpinan TNI AU, terkait kejadian itu sudah ditindaklanjuti.

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaian permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," imbuh Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

Aksi tendangan oknum berseragam TNI yang terekam video itu bermula ketika Praka ANG hendak pulang dari turun jaga.

Ketika di jalan raya, Anggota Denhanud 471 Pasgat Praka ANG, mengendarai motor Yamaha N-Max dengan kode plat AA berada di belakang sepeda motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning.

BACA JUGA:Viral! Video Oknum Berseragam Plat AA Tendang Motor Ibu-ibu Bersama Anaknya

Ketika sampai di pertigaan Jalan Raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, tiba-tiba, motor Sri Dewi Kemuning mengerem mendadak. Sontak, hal itu membuat Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor di depannya.

Tapi bukannya meminta maaf karena telah menabrak sepeda motor yang ditumpangi Sri Dewi Kemuning bersama anak perempuannya, Praka ANG justru menendang sepeda motor itu hingga keduanya nyaris terjatuh.

Video berduraso 16 detik itu kemudian viral di media sosial sejak Senin, 24 April 2023. Netizen yang geram dengan ulah oknum berseragam itu kemudian ramai-ramai melaporkan dan menandai video itu di akun media sosial resmi milik TNI.

BACA JUGA:Oknum TNI Plat AA Tendang Motor Ibu-ibu, Panglima Minta Maaf

Berkat aksi warganet ini, video yang viral itu bahkan mendapat respons dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres