Demi Turunkan Angka Kemiskinan, Tempat Kos di Kota Magelang Bakal Ditarik Pajak

Demi Turunkan Angka Kemiskinan, Tempat Kos di Kota Magelang Bakal Ditarik Pajak

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz-FOTO : DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

Salah satunya adalah Program Pemberdayaan Masyarakat Maju Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia). Program ini menjadi salah satu dari 9 program unggulan Pemkot Magelang.

Rodanya Mas Bagia berbentuk kucuran dana Rp30 juta dialokasikan bagi setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Magelang tiap tahun.

BACA JUGA:Siasat Dokter Aziz Kurangi Kemiskinan Lewat Rodanya Mas Bagia

Dana itu diusulkan berdasarkan rencana kerja masyarakat (RKM), dengan tujuan penguasaan dan pengetahuan lingkungan masyarakat akan membuat program itu lebih tepat sasaran dan tepat manfaat.

Dokter spesialis penyakit dalam itu juga menegaskan, kemiskinan telah menjadi atensi pemerintah untuk terus ditekan angkanya melalui program pemberdayaan dan penguatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Magelang.

Tak heran, jika besar kebijakan yang ditempuh pemerintah saat ini, mem-porsikan lebih pada pembangunan mental dan kualitas setiap individu masyarakatnya dibanding infrastruktur dan pembangunan fisik.

“Meskipun kegiatan nonfisik itu tidak terlihat, tetapi saya tidak khawatir, karena program pemberdayaan ini akan menuai hasilnya, kalau tidak sekarang, berarti nanti di waktu yang akan datang,” pungkasnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres