Hidup Kita Dijaga Allah : Keistimewaan Shalat Tahajud yang Tak Dimiliki Shalat Lain

Hidup Kita Dijaga Allah : Keistimewaan Shalat Tahajud yang Tak Dimiliki Shalat Lain

Ilustrasi sholat malam-kajian sunnah-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Shalat tahajud adalah amal sholeh yang sangat dicintai Allah Ta’ala. Bahkan derajat shalat tahajud paling tinggi diantara shalat sunnah lainnya. Shalat tahajud memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh ibadah-ibadah yang lain.

Keistimewaan bagi yang shalat tahajud, tidak diberikan pada orang yang shalat tepat waktu ataupun khusyuk shalatnya. Meski mereka selalu shalat fardhu tepat waktu dan khusuk ibadahnya tapi tidak bertahajud maka tidak akan mendapatkan keistimewaan seperti yang dijanjikan Allah Ta’ala.

Mengerjakan shalat tahajud sangatlah berat bagi orang yang malas. Apalagi shalat sunnah tersebut dikerjakan tengah malam tatkala orang sedang mimpi dalam tidurnya. Namun bagi orang yang memiliki kadar keimanan dan ketakwaan yang tinggi tentu akan berusaha keras agar tetap bisa mengerjakan shalat tahajud bila kondisinya memungkinkan, yakni dalam kondisi sehat dan tidak melakukan safar. Mereka akan merasa kecewa bila tidak bisa mengerjakan shalat tahajud karena ketiduran hingga waktu shalat tahajud terlewatkan.

Inilah janji Allah Ta’ala yang akan diberikan kepada orang-orang yang rajin shalat tahajud :

1. Allah akan Mengangkat Karier di Tempat Pekerjaan yang Paling Mulia

Janji Allah terhadap orang-orang yang rajin shalat tahajud adalah akan mengangkat karier mereka di tempat yang terbaik. Orang-orang yang rajin shalat tahajud hanya menyandarkan ibadahnya kepada Allah semata.

2. Allah Membing Langsung saat Memulai Pekerjaan

Seseorang yang rajin shalat tahajud maka jangan khawatir dengan pekerjaannya. Saat akan memulai dengan pekerjaannyamaka akan dimbimbing langsung oleh Allah.

Ketika akan berangkat kerja masuk kantor kemudian di jalan itu ada kecelakaan atau ada bahaya maka Allah akan mengarahkan ke jalan lain sehingga bisa selamat dan bisa bekerja di kantor.

3. Allah akan Membimbing Langsung Terhadap Kesulitan yang Dihadapi

Bila dalam bekerja ada kesulitan maka Allah yang akan membimbing langsung sehingga keluar dari kesulitan itu. Orang yang hanya menyandarkan ibadahnya kepada Allah Ta’ala maka khawatir dengan kesulitan yang dihadapi. Sebab mereka yakin itu hanya cobaan dari Allah dan Allah-lah yang akan memberikan solusi.

4. Allah yang akan Menolong Langsung Terhadap Setiap Gangguan yang Dihadapi

Seseorang yang rajin shalat tahajud maka Allah akan selalu melindungi dari setiap gangguan yang dihadapi. Bila ada yang ingin menyingkirkan, bahkan mencelakai dalam pekerjaan kita maka Allah akan menolong langsung. Sehingga kita terbebas dari bahaya tersebut karena selalu ditolog dan dijaga oleh Allah.

Semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang rajin mengerjakan shalat tahajud sehingga setiap langkah kita dijaga dan dilindungi Allah Ta’ala. (*)

Sumber : kajian sunnah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kajian sunnah