FKIP UNIMMA Ajak Anak-anak PAUD Mewarnai Bersama Melalui Parade PAUD 2023

FKIP UNIMMA Ajak Anak-anak PAUD Mewarnai Bersama Melalui Parade PAUD 2023

Lomba mewarnai merupakan salah satu kategori perlombaan Parade PAUD 2023-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Dalam rangka menyalurkan ilmu pembelajaran secara komprehensif, program studi (prodi) Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan kegiatan Parade PAUD 2023 yang digelar di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Selasa, 23 Mei 2023. 

Dengan mengusung tajuk “Membangun Karakter Generasi yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif", acara ini juga berupaya untuk mewujudkan komitmen UNIMMA guna menumbuhkan jiwa nasionalisme sejak dini pada anak. 

BACA JUGA:Selain Ajakan, Bawaslu Kabupaten Magelang Perbolehkan Bacaleg Sosialisasi Citra Diri

 

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Reza Edwin Sulityaningtyas MPd mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Parade PAUD 2023 adalah menunjukkan peran aktif dan eksistensi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) PG PAUD serta mewujudkan pendidik guru PAUD yang professional. 

BACA JUGA:Pelatihan VSGA Kemenkominfo di Untidar Magelang, Prof Dr Suyitno: Semua Hal di Dunia Sudah Digital

“Parade menjadi momen berharga bagi kita yang bertujuan menunjukkan peran aktif dan eksistensi mahasiswa PG PAUD, berlomba-lomba dalam kebaikan di kalangan anak usia dini sampai dengan mahasiswa, menjalin silaturahmi antara PG PAUD dengan sekolah, serta mewujudkan pendidik guru PAUD yang professional,” katanya.

Dia menambahkan bahwa serangkaian perlombaan dilakukan secara online maupun offline. Namun tetap dengan sistem yang telah disesuaikan untuk masing-masing kategori.

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, Kementan Dorong Kontribusi Petani Milenial Magelang

Sementara itu, Dekan FKIP, Arif Wiyat Purnanto SPd MPd menegaskan, pendidikan merupakan pondasi penting bagi kehidupan manusia ke depannya. 

"Pada kegiatan parade ini, teman-teman akan mendapat hal positif dan bermanfaat. PG PAUD secara konsisten melaksanakan kegiatan ini agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Aziza Vira Arunita Dinobatkan Jadi Wisudawan Terbaik UNIMMA Periode II 2022/2023

Menurut Arif Wiyat Purnanto, kegiatan parade lebih mengedepankan potensi akademik. Sebab, pendidikan merupakan fondasi untuk ke depannya.

"Dengan PG PAUD yang kuat dan kokoh, maka bangunan di atasnya akan kokoh pula," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres