Bukan Terpaksa, Relokasi Pedagang Ngesengan Adalah Jalan Terbaik

Bukan Terpaksa, Relokasi Pedagang Ngesengan Adalah Jalan Terbaik

Kawasan shelter sementara di Jalan Sutopo sebagai opsi terakhir relokasi Pedagang Ngesengan terlihat sepi-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

Dalam penyediaan penampungan sementara, Disperindag berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) guna menyediakan sarana dan prasarana pendukung.

BACA JUGA:Inilah 6 Kelurahan yang Masuk Nominasi Juara BBGRM Kota Magelang 2023

Syaifullah menyebut bahwa Disperindag pun berusaha untuk mengakomodir kebutuhan pedagang dalam berjualan khususnya pengorganisasian Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami bekerja sama dengan berbagai elemen, kalau fisiknya nanti dengan DPUPR, kalau non fisiknya DIsperindag, tugas kami adanya menata SDM-nya agar mereka terus dapat mendapatkan nilai ekonomi,” ungkapnya.

Syaifullah mengaku, dari seluruh opsi yang ada, shelter sementara di Jalan Sutopo, Cacaban, Kota Magelang merupakan keputusan terbaik.

BACA JUGA:Bank Sampah di Kota Magelang Jadi Strategi Cegah Darurat Sampah

“Serba sulit juga ya, kalau tidak dibuatkan juga pasti banyak yang mengharapkan. Lagi pula pembangunan harus berjalan. Jadi ini sudah jalan yang terbaik," katanya.

Dirinya berharap kepada seluruh elemen agar bisa mendukung pembangunan yang  dilakukan di kawasan Ngesengan.

Terlebih lagi, untuk menciptakan kondusivitas, kenyamanan, dan pedagang pun masih tetap bisa mendapatkan pemasukan dari usaha mereka berjualan jasa atau produk di Jalan Sutopo ruko sementara. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres