Bupati Temanggung: P3K Digaji dari Dana Masyarakat, Kembalikan Haknya dengan Dedikasi

Bupati Temanggung: P3K Digaji dari Dana Masyarakat, Kembalikan Haknya dengan Dedikasi

P3K. Pelantikan P3K di Alun-Alun Temanggung 15 Juli 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Temanggung M Al Khadziq berharap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Temanggung bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Temanggung M Al Khadziq saat melantik sebanyak 504 P3K di alun-alun kabupaten setempat, Selasa, 25 Juli 2023.

Khadziq menuturkan dengan telah diangkat ASN P3K maka sekarang giliran masyarakat yang menagih peningkatan pelayanan dari Pemkab Temanggung dan para P3K sekalian berkewajiban untuk ikut meningkatkan layanan pemerintahan tersebut.

BACA JUGA:F-PPP DPRD Minta Pemkab Temanggung Permudah Perizinan UMKM

"Bapak ibu direkrut dan digaji menggunakan dana masyarakat, sekarang kembalikanlah hak masyarakat dengan memberikan dedikasi dan layanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung," pesannya.

Tidak hanya itu, dalam bekerja dan melayani masyarakat P3K bisa lebih kreatif dan inovatif.

Selain itu seluruh P3K memiliki motivasi yang kuat dan menjunjung tinggi etika serta integritas dalam bekerja.

"Jadilah contoh teladan bagi rekan kerja dan masyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip kejujuran, kedisiplinan, dan berintegritas tinggi," terang Bupati.

BACA JUGA:Petani di Temanggung Olah Tembakaunya jadi Cerutu, Lebih Menguntungkan Dibanding Jual ke Pabrikan

Ia menyampaikan seleksi P3K yang diselenggarakan sejak 2019 sampai dengan tahun 2023 di Pemkab Temanggung dengan formasi sebanyak 2.309 pengangkatan P3K dan setelah melalui serangkaian seleksi lolos 2.183 P3K.

Dengan perjanjian kerja dengan rincian 3 PPPK Jabatan fungsional (Jabfung) Tenaga Kesehatan, 469 PPPK Jabfung Tenaga Guru, dan 32 PPPK Jabfung Tenaga Teknis.

"Tahun ini menuntaskan rekrutmen baik PPPK guru dan bidang-bidang lainnya, karena Pemerintah Temanggung berupaya mencukupi jumlah guru dan pegawai demi meningkatkan pelayanan masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, setelah mereka dilantik, tantangan bagi Temanggung untuk mewujudkan pemerintahan yang profesional dan lebih berkinerja tinggi. Menurut Bupati tahun 2023 ada lebih dari 2000 PPPK yang dilantik dan sudah dirasa cukup untuk mencukupi tiap OPD yang ada.

BACA JUGA:BPBD Temanggung Mulai Distribusikan Air Bersih, Baru Satu Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres