FANTASTIS! Program ASABUNGA SMP Negeri 1 Magelang Jadi Percontohan Sekolah Antar-Negara di ASEAN

FANTASTIS! Program ASABUNGA SMP Negeri 1 Magelang Jadi Percontohan Sekolah Antar-Negara di ASEAN

Kepala SMP Negeri 1 Magelang, Budi Wahyono (kiri) bersama kelima siswanya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di AIIDC 2023 di Jakarta, belum lama ini.--

Dia berharap, adanya aktualisasi dari dunia internasional terhadap program ASABUNGA SMP Negeri 1 Magelang dapat memotivasi semangat siswa untuk lebih lebih baik lagi dalam menanamkan keagamaan, budaya, sains, dan lingkungan.

"Harapannya program ASABUNGA juga turut mendukung Kota Magelang sebagai kota tertoleran di Indonesia," tandasnya.

Adapun nama-nama siswa SMP Negeri 1 Magelang yang memaparkan proposal di hadapan elit politik negara-negara ASEAN itu antara lain Eufrasia Gracia Fidelaa, Livia Tiana Wibowo, Bridgette Liony, Syafi Azzam Zulfahmi, dan Charles Bhagaskara Taylor.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Siswa SMPN 2 Magelang Diajak ke TKL dan Gunung Tidar

Sementara itu, Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan AIIDC tahun 2023 merupakan forum penting bagi umat beragama di negara-negara ASEAN, khususnya forum lintas agama.

Ajang AIIDC 2023 bertujuan untuk mendorong negara-negara ASEAN untuk saling menghormati pemeluk agama lain demi terciptanya perdamaian dunia.

“Kami melihat, terutama di lingkungan ASEAN, secara keseluruhan, masyarakat mewarisi warisan peradaban yang sama dan toleran,” kata Gus Yahya.

BACA JUGA:Rapat Pleno SMP Negeri 8 Magelang, Kenalkan Kurikulum Merdeka ke Orangtua

Gus Yahya pun yakin, modal besar perdamaian sejak zaman peradaban akan memudahkan negara-negara ASEAN untuk selalu menjaga nilai-nilai indah harmoni dan toleransi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres