Dana Bagi Hasil Geothermal Tak Menentu, Pemkab Wonosobo Inginkan Kontribusi PT Geo Dipa Energi ditingkatkan

Dana Bagi Hasil Geothermal Tak Menentu, Pemkab Wonosobo Inginkan Kontribusi PT Geo Dipa Energi ditingkatkan

Muhammad Albar saat mengisi sambutan pada acara pembahasan terkait pemanfaatan DBH dan Bonus Produksi PT Geo Dipa Energi di Pendopo Wakil Bupati.-mukarom mohammad/wonosobo ekspres-magelang ekspres

"Kami mendampingi Desa Sikunang dan Campursari yang memang berada di wilayah geothermal dan menjadi piloting project, namun karena keterbatasan kami sehingga belum mampu mendampingi keseluruhan desa terdampak yang ada di wilayah Wonosobo," ungkapnya saat diwawancara.

Dirinya mengaku butuh adanya atensi lebih dari banyak pihak termasuk dari pihak kepemerintahan kabupaten (Pemkab) dan juga PT Geo Dipa Energi.

"Kami melakukan pendampingan kegiatan sosial di Wonosobo yang utamanya masyarakat dalam wilayah geothermal sebagai peningkatan kapasitas SDM di wilayah tersebut," terangnya.

"Kami fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana kita tahu bahwa PT Geo Dipa Energi adalah perusahaan besar dan harapannya tentu ada dampak positif serta masif bagi daerah. Karena dampaknya yang merasakan ya daerah," imbuhnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres