Lantik Pengurus Baru, Walikota Magelang Minta HIPMI Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Lantik Pengurus Baru, Walikota Magelang Minta HIPMI Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melantik Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Magelang-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Magelang resmi dilantik di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Walikota pada Minggu, 1 Oktober 2023.  

Prosesi pelantikan dan pengambilan janji 36 pengurus baru HIPMI Kota Magelang dipimpin langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo. 

Pada pelantikan tersebut, Raka Ghani Irsyadi Binar dan Buyung Zulfanio terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Kota Magelang periode 2023-2026. 

"Ini bukanlah akhir perjalanan melainkan sebuah awal perjalanan dimana anda bisa menjadi sinergi antar sesama anggota HIPMI. Singkat, hanya tiga tahun. Buktikan solideritas di HIPMI terbentuk solid dan sinergi antar pengusaha muda, sehingga bisa menciptakan culture yang semakin baik kedepannya," ujar Rudy. 

BACA JUGA:BPKH Beri Bantuan Ambulans untuk Klinik Pratama Unimma

Apresiasi positif juga ditunjukkan Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz. Pada kesempatan tersebut ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang akan selalu mendukung segala potensi pengusaha muda, terutama dalam hal menumbuhkan perekonomian masyarakat di Kota Magelang.

"Pengusaha muda kita kasih kesempatan untuk beraktivitas dan berkreasi di Kota Magelang. Pemerintah Kota Magelang akan selalu support dengan potensi-potensi yang sangat minimal ini. Silahkan dipakai untuk HIPMI berkembang," katanya.

BACA JUGA:Olah Sampah Jadi Gaun, SMPN 9 Magelang Raih Juara 2 Ethno Carnival 2023

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Magelang periode 2023-2026, Raka Ghani Irsyadi Binar mengatakan, Kota Magelang menjadi anggota BPC ke-33 di Jawa Tengah menyusul 32 daerah lain. 

"Kami pejuang pengusaha, visi kami besar untuk mewujudkan dan menghidupkan HIPMI Kota Magelang sebagai organisasi yang aktif, kolaboratif, bermanfaat dan implementatif bagi anggota maupun pemerintahan," ujarnya.

BACA JUGA:Beri Apresiasi Wajib Pajak yang Tertib di Kota Magelang Siap-siap Bakal Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan cara membuka ruang seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, serta menjadi organisasi yang aktif di tingkat lokal, daerah, maupun nasional.

Hal ini tentunya juga didukung dengan kerja sama yang baik antar Pemerintah Kota Magelang, HIPMI Perguruan Tinggi maupun stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Terbaru Nih! Electronic City Artos Mall Magelang Hadirkan One Stop Shopping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres