Pengobatan Gratis di Rumah Joko Budiyono Banjir Pasien, Termasuk Anggota DPRD Kota Magelang Ini

Pengobatan Gratis di Rumah Joko Budiyono Banjir Pasien, Termasuk Anggota DPRD Kota Magelang Ini

Anggota DPRD Kota Magelang Muh Harjadi turut serta menjadi peserta pengobatan gratis tradisional yang digelar di kediaman mantan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono bekerja sama dengan Perkumpulan Penyehat Tradisional Indonesia (PPTI) Jateng-DIY menggelar bakti sosial pengobatan gratis selama dua hari. Di hari kedua, pengobatan gratis tradisional itu didatangi ratusan masyarakat Kota Magelang, dari berbagai kalangan.

Tampak ratusan orang membludak mendaftar untuk berobat gratis yang digelar di kediaman Joko Budiyono, Kelurahan Gelangan, Magelang Tengah tersebut.

Joko Budiyono yang juga Ketua Askot PSSI Kota Magelang itu mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program rutin pihaknya dan PPTI di Kota Magelang.

Hal ini dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus mengurangi beban biaya pengobatan alternatif, khususnya di Kota Magelang.

"Alhamdulillah selama dua hari pelaksanaan, antusias masyarakat baik Kota Magelang dan luar daerah begitu tinggi. Kita sampai kewalahan melayani ratusan pasien selama dua hari ini," ujar Joko Budiyono.

BACA JUGA:Puluhan Warga Berbondong-bondong Datangi Rumah Mantan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono

Melihat tingginya animo masyarakat mengikuti pengobatan gratis ini, Joko berencana untuk menjadikan kegiatan bakti sosial tersebut sebagai agenda rutin.

"Bisa sebulan sekali atau dua minggu sekali. Nanti akan kita gelar secara rutin, agar masyarakat juga semakin bugar dan sehat," ucapnya.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis di Rumah Joko Budiyono Kota Magelang Dibuka Lagi, Kali Ini Bukanya Dua Hari

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini masyarakat bisa sekadar mengecek kondisi fisik, seperti kolesterol, tensi tinggi, asam urat, pegal-pegal, hingga penyakit dalam.

Lucky Hendri, Ketua DPD PPTI Jateng-DIY menjelaskan bahwa segala penyakit besar disebabkan karena peredaran darah yang terganggu atau kurang lancar.

"Metode pengobatan tradisional pada prinsipnya adalah melancarkan peredaran darah, sehingga penyakit yang diderita bisa disembuhkan dengan metode terapi seperti ini," jelasnya.

BACA JUGA:300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama Joko Budiyono

Tidak hanya warga umum, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi juga mendatangi kediaman Joko Budiyono untuk mengikuti pengobatan gratis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres