KPU Purworejo Terima Estafet Kirab Pemilu 2024, Ingatkan Masyarakat Bersiap Gunakan Hak Pilih

KPU Purworejo Terima Estafet Kirab Pemilu 2024, Ingatkan Masyarakat Bersiap Gunakan Hak Pilih

KIRAB PEMILU. Sebanyak 18 bendera Parpol dikirab memutari sebagian Kota Purworejo dalam Kirab Pemilu 2024 KPU Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

BACA JUGA:Pasar Apresiasi di Kawasan Gedung DPRD Purworejo Sedot Perhatian Pengunjung

"Intinya, kami ingin bahwa Kirab Pemilu tidak hanya didasarkan oleh masyarakat di sekitar Kota Purworejo saja. Tapi juga masyarakat pemilih di wilayah pedesaan, karena mereka harus tahu tentang tahapan pemilu," jelasnya.

"Karena Pemilu bukan soal penyelenggara saja, tapi juga tentang keterlibatan KPU sebagai penyelenggara, pemerintah sebagai stakeholder, juga masyarakat dan partai politik sebagai peserta," imbuhnya menandaskan.

Secara simbolis, Kirab Pemilu dilepas oleh Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, menuju Kabupaten Kebumen. Dalam sambutannya, pihaknnya menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 adalah hal baik untuk mensoyialisasikan Pemilu yang damai, berintegritas, dan bersih.

Menyongsong Pemilu serentak 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024, ia pun berpesan kepada pemerintah, penyelenggara, aparat keamana, dan seluruh komponen masyarakat, agar mepersiapkan diri.

BACA JUGA:Hapus Kemiskinan Ekstrem dan Rentan Rawan Pangan di Purworejo, Bapanas Gelontor Ribuan Paket Sembako Gratis

"Bukan hanya untuk menghadapi hari H, tetapi juga saat proses sebelum dan sesudah pemungutan suara. Saya harap, masyarakat ikut serta dalam menciptakan suasana kondusif selama Pemilu dan Pilkada 2024. Nanti, gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa harus menganggu pilihan orang lain," tegasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres