Artos Mall Magelang Droping Air Bersih 4.000 Liter di Sumberarum Tempuran

Artos Mall Magelang Droping Air Bersih 4.000 Liter di Sumberarum Tempuran

Artos Mall Magelang sebagai bagian dari CSR mengirimkan 4.000 liter air bersih untuk puluhan warga Sumberarum, Tempuran, Selasa 7 November 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Artos Mall menyalurkan bantuan air bersih 4.000 liter kepada puluhan warga Dusun Tegalsari, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Selasa 7 November 2023.

Andrita Ayu, Public Relations Artos Mall, menjelaskan bahwa penyaluran air bersih ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari perayaan HUT ke-12 Artos Mall yang diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk droping air bersih.

Diketahui bahwa musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan beberapa wilayah mengalami kekeringan. Contohnya di Magelang, banyak desa yang kekurangan pasokan air bersih.

"Oleh karena itu, kami telah menyalurkan air kepada warga yang membutuhkan. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka yang sedang mengalami kesulitan akibat kekurangan air," tutur Ayu.

BACA JUGA:Peduli Ekosistem Gunung Tidar Jadi Cara Grand Artos Hotel Magelang Maknai HUT ke-11

Meskipun tidak semua warga dapat terbantu dengan distribusi air 4.000 liter ini, namun setidaknya telah mengurangi beban mereka yang harus mengambil air di sungai terdekat setiap harinya.

Harapan mereka adalah dapat memberikan bantuan lebih dari dua tangki, namun karena banyaknya yang membutuhkan, PDAM hanya dapat menyanggupi satu tangki.

"Mereka berharap agar ke depannya dapat memberikan bantuan lagi. Mungkin ke depan bisa kita lanjutkan," jelasnya.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Ke – 12, Artos Mall Hadirkan Guyon Waton

Warga dusun tersebut sangat antusias dalam mencari air bersih karena mereka telah mengalami kekurangan air selama beberapa waktu akibat kemarau panjang.

Beberapa sumur warga di dusun tersebut mengalami kekeringan sehingga mereka harus mengambil air dari sungai terdekat.

Indah, seorang warga Tegalsari, mengakui bahwa sumurnya telah kering selama dua pekan lebih sehingga memaksa dia dan warga lainnya harus mengambil air dari kali terdekat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti minum, memasak, dan mandi.

BACA JUGA:Wisata Talang Londo Magelang, Cara Berwisata Sembari Belajar Sejarah yang Mengasyikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres