Dorong Pariwisata, Kompetisi Enduro Race Piala Bupati Magelang Bakal Digelar

Dorong Pariwisata, Kompetisi Enduro Race Piala Bupati Magelang Bakal Digelar

Ilustrasi kompetisi Enduro Race--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang terus menggalakkan promosi pariwisata daerah dengan membuka ruang bagi masyarakat umum untuk berpartisipasi.

Kali ini, Disparpora bekerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar kompetisi Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 yang akan diselenggarakan pada 25-26 November 2023 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Mulyanto menyampaikan diadakannya kompetisi ini merupakan komitmen Disparpora dalam mendukung visi Bupati Magelang untuk mewujudkan masyarakat yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (SEDAYA AMANAH).

BACA JUGA:Korban Tercebur Sumur di Bandongan Magelang Bertambah, Sang Kakek Menyusul Cucunya di Peristirahatan Terakhir

"Berkaca dari sebuah proses perjalanan yang cukup panjang dan berdasarkan visi dan misi Bupati Magelang yang sejalan dengan visi Disparpora bahwa Kabupaten Magelang merupakan kabupaten yang berbasis wisata, berdaya saing dan berwawasan budaya," terang Mulyanto saat ditemui di kantornya, Selasa, 14 November 2023.

Lebih lanjut, Mulyanto mengatakan hal ini sebagai upaya Disparpora Kabupaten Magelang menjalankan tugas sebagai pelaksana teknis di bidang pemuda dan olahraga.

Pihaknya melihat potensi Kabupaten Magelang yang cukup hebat dengan adanya Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saat ini di Kabupaten Magelang sudah ada Sport Center yang diinisiasi oleh Bupati, membuat kami terus berkarya untuk bisa membantu mewujudkan visi Bupati," lanjutnya.

Ia mengatakan Disparpora betul-betul totalitas agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Mulyanto mengungkapkan sangat senang dan bangga bisa melaksanakan event kelas nasional dengan kejuaraan piala Bupati Magelang.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polresta Magelang Ringkus Jaringan Curanmor Antar-Kabupaten

Menurutnya, ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 sendiri merupakan kompetisi yang menjadi salah satu bukti bagaimana penguatan kepariwisataan di Kabupaten Magelang, sehingga mampu menjadi daerah wisata yang tangguh, mandiri dan berkelanjutan.

Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 diharapkan mampu menarik turis domestik dan mancanegara untuk bergabung dalam event tersebut, sehingga akan mampu menggerakkan ekonomi kreatif melalui kompetisi skala nasional.

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan bidang olahraga dan pariwisata dengan memperhatikan arahan dan petunjuk dari Bupati Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres