Pantai Timang Destinasi Wisata Adrenalin di Gunungkidul Cocok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Pantai Timang Destinasi Wisata Adrenalin di Gunungkidul Cocok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

Rekomendasi wisata alam untuk akhir tahun-pantai_timang-Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gunungkidul, Yogyakarta, merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak pantai indah dan unik.

Salah satunya adalah Pantai Timang, sebuah pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Timang adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai ini terletak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum.

Pantai Timang terkenal dengan fenomena alamnya yang menakjubkan, yaitu jembatan gantung bambu yang menghubungkan daratan dengan Pulau Timang yang terisolasi.

BACA JUGA:Satorini nya Jogja Pantai Jungwok Rekomendasi Tempat Wisata Gunungkidul buat Isi Liburan Akhir Tahun

Jembatan gantung ini terbuat dari bambu dan tali yang sangat kokoh, sehingga pengunjung dapat dengan aman berjalan di atasnya.


Rekomendasi wisata alam untuk akhir tahun--Tangkap Layar Instagram

Pantai Timang memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Keunikan tersebut terletak pada adanya pulau kecil yang berada di tengah laut.

Pulau kecil tersebut dikenal dengan nama Pulau Timang. Pulau ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan dikelilingi oleh tebing-tebing karst yang menjulang tinggi.

Di pulau ini, pengunjung dapat melihat pemandangan laut lepas yang indah, serta aktivitas para nelayan yang mencari lobster di sekitar pulau.

BACA JUGA:Inilah Bali-nya Jogja Pantai Ngobaran Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya yang Menginspirasi

Pulau Timang dapat dicapai dengan menggunakan gondola. Gondola tersebut merupakan sebuah alat transportasi tradisional yang terbuat dari kayu dan tali.


Rekomendasi wisata alam untuk akhir tahun--Tangkap Layar Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: