Duta Genre Purworejo Kampanyekan Anti Kekerasan Seksual

Duta Genre Purworejo Kampanyekan Anti Kekerasan Seksual

DUTA GENRE. Duta Genre Kabupaten Purworejo mengunjungi SMPN 1 Purworejo untuk memberikan edukasi terkait kekerasan seksual kepada para siswa.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

“Untuk mencegah terjadinya pernikahan dini, free sex, penyalahgunaan narkoba juga untuk mengurangi kenakalan remaja, serta mengimbanginya dengan hard skill dan soft skill untuk mempersiapkan ke kehidupan selanjutnya,” jelas Fadli.

Kepala SMPN 1 Purworejo, Tuwuh Sutrisno, SPd MMPd, mengapresiasi kegiatan Genre Goes to School ini. Menurutnya, anak-anak sekarang sudah disibukkan dengan HP selama24 jam. Akibatnya, kadang mereka lupa bahwa mereka punya masa depan yang harus direncanakan sejak sekarang.

“Anak-anak SMPN 1 Purworejo diharapakan punya perencanaan masa depan yang matang, jangan terbuai dengan kegiatan-kegiatan di HP yang itu berpengaruh kepada gaya hidup,” harap Tuwuh.

BACA JUGA:Menuju Indonesia Emas 2045, Presiden RI Pimpin Apel Bersama Puluhan Ribu Santri

Dengan adanya sosialisasi dan motivasi dari Duta GenRe genre ini, anak-anak diharapkan punya perencanaan masa depan yang matang, mereka punya cita-cita, bagaimana meraihnya, apa yang harua dilakukan, mereka menjadi paham.

“Sehingga penggunaan HP bisa dikurangi dan digunakan untuk hal-hal positif untuk merencanakan masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres