Ini Alasan Budi Prayitno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Tak Jor-joran Pasang Baliho di Jalan Raya

Ini Alasan Budi Prayitno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Tak Jor-joran Pasang Baliho di Jalan Raya

Ketua DPRD Kota Magelang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Prayitno-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Dia mengaku sangat masif memasang APK, namun bukan hanya dirinya saja, melainkan ada foto pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

"Kalau untuk capres dan cawapres harus (dipasang). Bukan hanya saya, tapi caleg yang lain juga wajib menenangkan Ganjar Mahfud lewat baliho, media sosial, dan semua sosialisasi yang dilakukan," tandasnya.

BACA JUGA:Budi Prayitno Targetkan Kemenangan Spektakuler PDIP pada Pemilu dan Pilpres 2024

Budi Prayitno merupakan sosok legislator senior yang sudah menjabat Ketua DPRD Kota Magelang selama dua periode.

Karir politiknya dilakoni sejak usianya masih muda. Ketika Indonesia mengalami masa reformasi.

Berawal dari pemahaman dan kekagumannya terhadap sosok presiden pertama, Soekarno, Budi Prayitno memilih bergabung dengan partai banteng mentereng tersebut sampai sekarang.

BACA JUGA:Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Kota Magelang : Misi Penting Menangkan Ganjar Pranowo

Di bawah kepemimpinan Budi Prayitno sebagai Ketua DPC, PDI Perjuangan Kota Magelang mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Sukses merebut 7 kursi di DPRD pada tahun 2014-2019, tren positif kembali berhasil diraih dengan mendapatkan 9 kursi DPRD pada periode 2019-2024.

Jumlah 9 kursi DPRD Kota Magelang pun menciptakan sejarah baru, bahwa PDI Perjuangan menjadi satu-satunya parpol yang meraih kursi terbanyak sepanjang sejarah di Kota Magelang.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kota Magelang Kirim 9 Srikandi Bacaleg Perempuan

Kini, PDI Perjuangan Kota Magelang sudah mengirimkan 25 kandidat caleg terbaiknya untuk berebut kursi pada kontestasi politik 14 Februari 2024 mendatang.

Dari jumlah itu, 9 di antarnya adalah caleg perempuan. Hal ini menjadi pertimbangan khusus PDIP Kota Magelang mengedepankan perempuan dengan persentase 36 persen merupakan caleg perempuan. (wid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres