SMKN 1 Purworejo Pilot Project Sekolah Berintegritas, Deklarasi Tandai Komitmen Bersama

SMKN 1 Purworejo Pilot Project Sekolah Berintegritas, Deklarasi Tandai Komitmen Bersama

DEKLARASI KOMITMEN INTEGRITAS. SMK N 1 Purworejo menggelar Deklarasi Komitmen Integritas di sekolah setempat.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

BACA JUGA:Mendekati Pemilu, KPU Kabupaten Magelang Gelar Simulasi Tahap 2

Musrifah, S.Pd., M.Pd., Ketua Program Sekolah Berintegritas SMKN 1 Purworejo menambahkan bahwa adanya Deklarasi Komitmen Integritas ini merupakan rangkaian kegiatan dari realisasi rencana tindak lanjut dari sekolah berintegritas.

"Jadi untuk program Sekolah Berintegritas  merupakan program berkelanjutan dengan realisasi rencana tindak lanjut yang dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu setahun mulai Januari-Desember 2024 dan akan menjadi Budaya Berintegritas di sekolah. Hampir setiap bulannya ada rencana tindak lanjut yang sudah mengikuti juknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng," ungkap Musrifah.

Menurutnya, banyak sekali sub indikator yang harus dipenuhi dalam realisasi tindak lanjut yang menjadi tagihan sekolahnya, sehingga bisa dinyatakan sebagai Sekolah Berintegritas. Setidaknya ada 132 poin kegiatan yang harus dipenuhi selama satu tahun.

Misal, kata Musrifah, dari PPDB semi boarding dan reguler, harus terbuka dan transparan dengan diupload di sosmed agar semua masyarakat tahu cara persyaratannya seperti apa. Juga dalam pengaduan masyarakat di PPDB baik secara online maupun offline harus disediakan tempat untuk pengaduannya.

BACA JUGA:Duta Genre Purworejo Kampanyekan Anti Kekerasan Seksual

"Dalam pengelolaan dana pendidikan ada transparansi. Yang sudah kita lakukan, dengan memasang banner tentang penggunaan dana pendidikan tahun 2023 di halaman sekolah," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres