Pengamat Sebut Jabatan Maruarar di TKN Prabowo-Gibran Bisa Selesaikan Berbagai Masalah

Pengamat Sebut Jabatan Maruarar di TKN Prabowo-Gibran Bisa Selesaikan Berbagai Masalah

Kemesraan antara capres Prabowo bersama eks politikus senior PDIP Marurar Sirait atau Ara, di sela kampanye belum lama ini-IST-MAGELANG EKSPRES

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES -- Pengamat Politik dari Populi Center Usep Saepul Ahyar menyebut jabatan eks politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait di struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bisa menyelesaikan segala masalah.

Komentar tersebut ia sampaikan merespons candaan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto yang berencana memasukkan Maruarar Sirait ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dengan jabatan strategis.

Meski belum ada jabatan resmi Ara di TKN, tetapi Prabowo memuji kapasitas Ara, julukan Maruarar yang serba bisa. Ara diyakini mampu memecahkan permasalahan.

"Maruarar ini kan politisi senior yang banyak pengalaman di DPR juga beberapa periode. Saya kira itu sebuah kepercayaan dan layak mendapat kepercayaan itu,” kata Usep, Rabu, 31 Januari 2023.

BACA JUGA:Hilal Pilpres Sekali Putaran Segera Tiba, Survei Prabowo-Gibran Tembus 50,7 Persen

Usep mengatakan bergabungnya Ara menjadi energi baru menambah kekuatan TKN Prabowo-Gibran.

Sebab, Ara merupakan seorang tokoh yang dapat diandalkan.

“Prabowo mendapatkan energi baru yang bisa diandalkan bahkan dulu Maruarar ini kan juga dari keluarga politisi juga lalu kemudian juga kariernya lumayan moncer juga, di DPR beberapa periode lalu hampir menteri juga kan,” ucapnya.

BACA JUGA:Pengamat Respons Positif, Prabowo Siapkan Posisi Strategis Maruarar Sirait di TKN

Usep mengungkapkan bahwa dengan latar belakang Ara sebagai aktivis dan politisi yang terkenal bersih di mata masyarakat, diyakini akan memberikan citra positif bagi Prabowo.

Oleh karena itu, menurut Usep, Ara dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Sebenarnya, dengan kehadiran Maruarar yang memiliki citra yang bersih dan latar belakang sebagai aktivis, Prabowo juga mendapatkan keuntungan dalam hal citra," jelas Usep.

BACA JUGA:Raden Mas Sundoro Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Selain itu, imbuh Usep, Ara dapat melawan serangan dari aktivis lain yang berseberangan dengan kubu 02.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres