Resmi Dilantik Pemkot Magelang, 259 PPPK dan 5 CPNS Diminta Untuk Jujur dan Melayani Publik

Resmi Dilantik Pemkot Magelang, 259 PPPK dan 5 CPNS Diminta Untuk Jujur dan Melayani Publik

Wali Kota dr. Muchamad Nur Aziz dan Wakil Wali Kota M Mansyur berjabat tangan beri selamat kepada para ASN yang baru dilantik-Burhan Sugino-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Keren! Tiga ASN Pemkot Magelang Sandang Gelar Employee Of The Month 2023 Berkat Rentetan Prestasi

Di sisi lain, Aziz juga meminta kepada seluruh ASN yang baru dilantik untuk menjaga keseimbangan dalam segala hal.

Orang hidup sebaiknya tidak ekstrem ke arah kanan maupun ke arah kiri, namun berada di tengah-tengah adalah pilihan yang bijaksana.

"Dalam beragama, sebaiknya tidak terlalu fanatik maupun radikal, begitu pula dalam berpolitik tidak boleh terlalu condong ke sosialis atau komunis," ujar Aziz.

Hal ini disampaikan, sebab pemerintah sedang mendorong moderasi khususnya moderasi beragama.

BACA JUGA:Angkat Jabatan 170 PNS Fungsional, dr Aziz Wajibkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

"Keharmonisan dunia ini terletak pada tengahnya, jika tidak, negara ini akan pecah. Oleh karena itu, saya mengajak Kota Magelang untuk berada di tengah," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota, M Mansyur juga berpesan untuk para tenaga baru yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan tanggap dalam pelayanan.

"Oleh sebabnya, mereka harus dibekali sifat yang jujur, disiplin, berinovasi, kreatif dan perjuangan yang kuat," ucapnya saat diwawancarai Magelang Ekspres.

Mansyur berharap selaku orang tua, sebagai generasi baru dan penerus bangsa, harus dapat meneruskan perjuangan khususnya di Kota Magelang.

BACA JUGA:Pasar Digital Merajalela, Pedagang Pasar Kebon Polo Kota Magelang Kena Imbasnya

"Mereka harus gagah, gigih, greget yo toh? tambah asah, asih, asuh dan tatas, titis, tetes. InsyaAllah sudah sangat cukup, dijamin hidupanya enak penak," tutupnya.

Sebagai informasi, data yang diperoleh oleh Magelang Ekspres dalam acara tersebut menunjukkan bahwa terdapat 264 ASN yang baru saja dilantik.

Dari jumlah tersebut, 5 orang diterima sebagai PNS. Sementara 259 lainnya merupakan PPPK yang terbagi menjadi 61 orang untuk formasi Tenaga Kesehatan, 144 orang untuk Tenaga Guru, dan 54 orang untuk Tenaga Teknis. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres