Sejelek-jeleknya Puasa adalah Puasanya Orang yang Masih Berbuat Maksiat dan Berdusta

Sejelek-jeleknya Puasa adalah Puasanya Orang yang Masih Berbuat Maksiat dan Berdusta

Sejelek-jeleknya Puasa adalah Puasanya Orang yang Masih Berbuat Maksiat dan Berdusta--

MAGELANG EKSPRES-Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang istimewa bagi setiap muslim. Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam melakukan persiapan khusus untuk menyambut bulan yang mulia ini.

Seorang muslim ketika sudah berpuasa harus  meninggalkan makan dan minum yang pada dasarnya halal. Juga hendaknya lebih menjauhi hal-hal yang dilarang atau diharam seperti maksiat, dusta dan yang lain.

Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga. Inilah puasanya orang-orang yang masih mengerjakan hal-hal yang diharamkan.

Jangan sampai puasa kita sia-sia. Mampu menahan lapar dan dahaga mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari namun ternyata masih melakukan kemaksiatan dan hal-hal yang diharamkan lainnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Puasa Ramadhan 2024 Bagi Kesehatan Tubuh Menurut Kemenkes

Lalu apa yang telah kita siapkan dalam menyambut bulan Ramadhan ini ?

Tentu kita harus membekali diri kita dengan ilmu yang cukup seputar Ramadhan. Misalnya kita harus mengerti jenis-jenis ibadah yang dianjurkan di bulan Ramadhan.

Tak hanya mencukupkan pada ibadah-ibadah wajib saja namun perlu ditambah dengan ibadah sunnah. Harus diniatkan mulai sekarang untuk tidak pernah meninggalkan yang wajib dan meningkatkan yang sunnah.

Apalagi kalau kita mengingat janji Allah Ta'ala yang bakal melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang berpuasa dan melakukan ibadah-ibadah lain di bulan Ramadhan.

Namun ingat! Tinggalkan semua larangan di bulan Ramadhan! Jangan meremehkan perbuatan maksiat sekecil apa pun.

BACA JUGA:Mengingatkan Amalan-amalan Utama di Bulan Ramadhan yang Harus Kita Siapkan

Dengan meremehkan yang kecil maka bisa terjebak pada kemaksiatan yang lebih besar jika tidak kita rem dari sekarang.

Beberapa perbuatan terlarang yang harus ditinggalkan di bulan Ramadhan. Orang yang berpuasa menahan lapar dan dahaga mulai terbit fajar hingga matahari tenggelam namun masih melakukan hal-hal yang diharamkan ini maka puasanya sia-sia.

1. Berbuat Maksiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: