RSUD Tidar Kota Magelang Gelar Bakti Sosial untuk Pasien Katarak, Bibir Sumbing Hingga Khitan Massal

RSUD Tidar Kota Magelang Gelar Bakti Sosial untuk Pasien Katarak, Bibir Sumbing Hingga Khitan Massal

Direktur utama RSUD Tidar, Wakil Direktur RSUD Tidar, perwakilan Dinas Sosial Kota Magelang, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Magelang, Ketua Baznas Kota Magelang, beserta jajarannya saat pembukaan Bakti sosial RSUD Tidar 2024.-Aulia Rifa-dokumen pribadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar menggelar bakti sosial untuk operasi katarak, bibir sumbing, serta khitanan massal gratis, Senin, 20 Mei 2024.

Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Magelang ke-1118 dan HUT RSUD Tidar ke-92 di tahun 2024.

Direktur Utama RSUD Tidar, dr. Adi Pramono Sp.OG (K) menuturkan, dengan kegiatan sosial ini diharapkan dapat meningkatkan layanan RSUD Tidar sebagai rumah sakit rujukan.

Selain itu, mampu mendatangkan kebermanfaatan untuk membantu meringankan warga Kota Magelang yang membutuhkan penanganan kesehatan.

“Kita melayani masyarakat sebisa kami, semoga kedepannya dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Magelang Waluyo Wanti-wanti Cegah Penggunaan APBD untuk Kepentingan Politik Pilkada 2024

Adi menuturkan, kegiatan sosial operasi katarak, bibir sumbing, serta khitanan massal masing-masing dilakukan dengan jumlah volume pasien yang berbeda.

Operasi bibir sumbing dilaksanakan sejak tanggal 16 Mei 2024, dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 17 orang.

Namun, hanya 14 orang yang dinyatakan sesuai syarat untuk dilakukan operasi.

“Untuk peserta yang terdaftar ada 17 orang, namun ada 3 pasien yang tidak memenuhi syarat. Jadi hanya 14 pasien yang berhasil dioperasi,” ujarnya saat membuka kegiatan di Auditorium Utama Gedung Bagus Panuntun RSUD Tidar.

Terangnya, peserta bibir sumbing banyak berasal dari luar Kota Magelang, seperti Kebumen, Cilacap, Sragen, Semarang, Kendal, Pemalang, Gunung Kidul, dan Ngawi.

BACA JUGA:Bhikku Thudong Tiba di Kota Magelang, Masyarakat Beri Sambutan Hangat

“Kemarin sudah dilakukan operasi semua, syukur semuanya berhasil dan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan, operasi katarak yang sudah berjalan di hari yang sama dengan operasi bibir sumbing tersebut juga berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres