Bangun Komunikasi Dua Arah, Perumda Air Minum Kota Magelang Buka Keluhan Pelanggan Lewat Media Sosial
Untuk memaksimalkan pelayanan teknis, PDAM Kota Magelang turut memeriahkan lomba ketangkasan dan kecepatan pemasangan pipa di Gelora Sanden, Kota Magelang, belum lama ini-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES
MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dan interaksi aktif melalui media sosial.
Pasalnya, perusahaan plat merah milik Pemkot Magelang itu menyadari sejak lama, bahwa interaksi di media sosial juga menjadi bagian peningkatan pelayanan pelanggan.
Selain itu, adanya keterbukaan informasi di media sosial juga memungkinkan pelanggan memberikan keluhan secara langsung apabila terjadi kendala atau persoalan lainnya.
Tidak tanggung-tanggung, Perumda Air Minum Kota Magelang sudah membentuk tim hubungan masyarakat (Humas) khusus media sosial, tahun 2023 lalu.
Adanya tim khusus ini diharapkan dapat membantu meningkatkan skill dan pengetahuan Tim Publikasi Perumda Air Minum Kota Magelang.
Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang, Muh Haryo mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan kapasitas tentang kehumasan di perusahaan yang dipimpinnya itu.
BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air Pelanggan Kurang Mampu Mulai Mei 2024
Menurutnya, pendekatan kepada para pelanggan dan masyarakat sudah harus mengikuti dengan perkembangan zaman, yakni membangun narasi positif di media massa.
"Melek digital sekarang ini bukanlah pilihan, melainkan sebuah keniscayaan yang mana harus kita lakukan dengan baik. Dengan membangun interaksi dengan pelanggan kita, baik secara daring maupun luring akan membantu membangun sebuah komunikasi yang positif," tuturnya.
Muh Haryo menjelaskan, pada dasarnya tidak ada pelanggan yang memberikan kritik buruk terhadap Perumda Air Minum Kota Magelang Magelang.
Hanya saja, cara bahasa yang pelanggan lakukan sekarang ini semakin terbuka.
"Saya harap, seluruh keluarga Perumda Air Minum Kota Magelang tidak ada yang alergi kritik. Baik di media sosial maupun di dunia nyata, kita harus kedepankan pelayanan yang prima. Jadikan kritik itu untuk membangun semangat kita lebih baik dalam melayani," ujarnya.
BACA JUGA:Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: magelang ekspres