Bangun Komunikasi Dua Arah, Perumda Air Minum Kota Magelang Buka Keluhan Pelanggan Lewat Media Sosial

Bangun Komunikasi Dua Arah, Perumda Air Minum Kota Magelang Buka Keluhan Pelanggan Lewat Media Sosial

Untuk memaksimalkan pelayanan teknis, PDAM Kota Magelang turut memeriahkan lomba ketangkasan dan kecepatan pemasangan pipa di Gelora Sanden, Kota Magelang, belum lama ini-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum  Kota Magelang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dan interaksi aktif melalui media sosial.

Pasalnya, perusahaan plat merah milik Pemkot Magelang itu menyadari sejak lama, bahwa interaksi di media sosial juga menjadi bagian peningkatan pelayanan pelanggan.

Selain itu, adanya keterbukaan informasi di media sosial juga memungkinkan pelanggan memberikan keluhan secara langsung apabila terjadi kendala atau persoalan lainnya.

BACA JUGA:Dukung Visi Misi Pemkot Magelang, PDAM Distribusi Truk Tangki Air Bersih Secara Gratis untuk Tempat Ibadah

Tidak tanggung-tanggung, Perumda Air Minum Kota Magelang sudah membentuk tim hubungan masyarakat (Humas) khusus media sosial, tahun 2023 lalu.

Adanya tim khusus ini diharapkan dapat membantu meningkatkan skill dan pengetahuan Tim Publikasi Perumda Air Minum Kota Magelang.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang, Muh Haryo mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan kapasitas tentang kehumasan di perusahaan yang dipimpinnya itu.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Gratiskan Tagihan Air Pelanggan Kurang Mampu Mulai Mei 2024

Menurutnya, pendekatan kepada para pelanggan dan masyarakat sudah harus mengikuti dengan perkembangan zaman, yakni membangun narasi positif di media massa.

"Melek digital sekarang ini bukanlah pilihan, melainkan sebuah keniscayaan yang mana harus kita lakukan dengan baik. Dengan membangun interaksi dengan pelanggan kita, baik secara daring maupun luring akan membantu membangun sebuah komunikasi yang positif," tuturnya.

Muh Haryo menjelaskan, pada dasarnya tidak ada pelanggan yang memberikan kritik buruk terhadap Perumda Air Minum  Kota Magelang Magelang.

Hanya saja, cara bahasa yang pelanggan lakukan sekarang ini semakin terbuka.

"Saya harap, seluruh keluarga Perumda Air Minum Kota  Magelang tidak ada yang alergi kritik. Baik di media sosial maupun di dunia nyata, kita harus kedepankan pelayanan yang prima. Jadikan kritik itu untuk membangun semangat kita lebih baik dalam melayani," ujarnya.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa PDAM Kota Magelang Berhasil, Pasokan Air Wilayah Magelang Utara Normal Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres