Pesan Penting BNN Temanggung ke Peserta BLK, Jangan Terjerumus Dunia Narkoba

Pesan Penting BNN Temanggung ke Peserta BLK, Jangan Terjerumus Dunia Narkoba

SERIUS. Peserta pelatihan serius mengikuti sosialisasi dan pengarahan dari BNN K Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung, meminta agar peserta pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) tidak terjerumus dalam dunia narkoba.

"Jangan sampai mencoba. Apalagi memakai, narkoba akan menyesatkan dan merugikan," pesan Kepala BNN Kabupaten Temanggung AKBP Drs Triatmo Hamardiyono, M.Si, Kamis 6 Juni 2024.

Ia juga meminta, agar peserta mencari informasi yang benar terkait dengan bahaya narkoba. Informasi bahwa narkoba bisa menjadi doping atau stimulan saat bekerja itu sama sekali tidak benar.

BACA JUGA:Daftar 5 Kecamatan di Temanggung yang Kasus DBD Tinggi, Dua Orang Meninggal

"Para peserta harus dapat memilah informasi yang benar mengenai dampak narkoba, agar tidak terpengaruh oleh isu-isu atau informasi yang salah tentang efek narkoba," katanya.

Justru katanya, pengunaan narkoba saat bekerja sangat berbahaya, karena pengaruh negatif narkoba bisa mengakibatkan kecelakaan kerja.

"Jangan menggunakan narkoba, apalagi dengan alasan sebagai doping atau stimulant saat bekerja. Penyalahgunaan narkoba dapat mengakibatkan bahaya yang fatal seperti kecelakaan kerja," terangnya.

Ia menghimbau, agar peserta yang terdiri dari peserta pelatihan las, barber, make up, menjahit dan tata boga, bahwa banyak lembaga atau perusahaan yang saat ini meminta pekerja untuk memiliki surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika sebagai syarat untuk bekerja khususnya di bidang yang menggunakan mesin atau alat kerja.

"Jika positif memakai narkoba akan susah mendapatkan kerja," katanya.

BACA JUGA:Amukan Api di Pagi Hari, 2 Rumah di Kaki Pegunungan Dieng Wonosobo Menjadi Arang

Selain itu lanjutnya, penyalahgunaan narkoba dapat mempengaruhi kondisi ekonomi pemakainya. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga efeknya akan dirasakan semua keluarga.

"Narkoba hanya akan merugikan, kesehatan sampai dengan ekonomi," tutupnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres