Paskibraka Kabupaten Magelang Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Persiapan Dekati Sempurna

Paskibraka Kabupaten Magelang Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Persiapan Dekati Sempurna

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto saat mengikuti gladi bersih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Magelang Tahun 2024-Prokompim -Magelang Ekspres

MUNGKID,  MAGELANGEKSPRES - Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto, menyatakan kepuasannya atas persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tingkat Kabupaten Magelang yang telah mencapai tahap akhir.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti gladi bersih Paskibraka Kabupaten Magelang pada Kamis (15/8/2024).

"Saya melihat persiapan sudah sangat matang, bahkan mendekati sempurna. Ini menunjukkan dedikasi tinggi seluruh pihak yang terlibat," ujar Sepyo.

BACA JUGA:Sambut HUT RI 79, Ribuan Pedagang Borobudur Antusias Ikuti Kirab Budaya

Ia pun memberikan pesan khusus kepada para anggota Paskibraka, "Anak-anakku, tugas kalian sangat mulia. Kibarkan Sang Saka Merah Putih dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Jaga kesehatan dan terus berlatih agar pelaksanaan tugas berjalan lancar," tegasnya.

Senada dengan Pj Bupati, Dandim 0705/Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, juga menyatakan kesiapannya. "Secara keseluruhan, persiapan kita sudah mencapai 97%. Kami berharap pelaksanaan upacara besok berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Jarot menambahkan bahwa para anggota Paskibraka telah menjalani pelatihan intensif selama sebulan penuh. "Mereka telah ditempa fisik dan mental agar siap menjalankan tugas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, M Taufik, memaparkan proses seleksi Paskibraka yang cukup ketat.

BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-79, Bond Cafe and Bakery Beri Diskon Khusus untuk Pizza dan Red Velvet Cake

"Dari ratusan peserta yang mendaftar, hanya 30 orang yang terpilih untuk bertugas di tingkat Kabupaten. Satu orang lainnya akan mewakili Kabupaten Magelang di tingkat Provinsi," ungkap Taufik.

Taufik juga menyampaikan rasa bangga atas semangat para pemuda-pemudi yang ingin terlibat dalam kegiatan yang sarat makna ini. "Partisipasi mereka menunjukkan kecintaan terhadap tanah air," pungkasnya. (imr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres